Selasa, 26 November 2019 - 10:06:01 WIB - Dibaca : 705 Kali

Dalam rangka HUT Ke-20 DWP

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Buka Seminar Sehari

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Sifawati
Teks foto: Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami Saat Melakukan Pemmukulan Gong Pada Pembukaan Seminar Sehari Tentang Pencegahan Stunting Bagi Anak dan Psikologi, di Ruang Dang Merdu Kantor Bengkalis, Selasa (26/11/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Ditandai dengan pemukulan gong, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami buka seminar sehari tentang pencegahan stunting bagi anak dan psikologi, Selasa (26/11/2019), di Ruang Dang Merdu Kantor Bengkalis.

Dikatakan Hj Akna Juita bahwa kegiatan seminar sehari ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-20 DWP Kabupaten Bengkalis yang diikuti oleh istri setia pendamping suami meliputi DWP Unit Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Persit, Bhayangkari, TP-PKK Kecamatan Bantan dan Bengkalis serta Organisasi Wanita di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Hj Akna Juita menjelaskan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan DWP Kabupaten Bengkalis diantaranya kegiatan lomba masak para Kepala Pejabat didampingi istri yang telah selesai dilaksanakan pada 22 November 2019 lalu dan kemudian seminar sehari yang dilaksanakan pada tanggal 26 November 2019.

Dilanjutkan dengan Bhakti Sosial chek kesehatan yang dilaksanakan DWP Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Korpri, RSUD, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia. Selain itu dilaksanakan penyuluhan narkoba kepada siswa-siswi dari SLTP dan SLTA sederajat.

"Tidak hanya itu kegiatan HUT ke-20 DWP juga diisi dengan lomba hymne dan mars DWP, kunjungan ke panti asuhan, lomba gerak jalan, tabligh akbar bekerjasama dengan Bagian Kesra dan BKMT Kabupaten Bengkalis," kata Hj Akna Juita.

Dan lanjut Hj Akna Juita pada tanggal 9 Desember mendatang akan dilaksanakan puncak peringatan HUT ke-20 DWP sekalugus penyerahan hadiah lomba dan penyerahan santunan kepada kaum dhuafa yang akan dilaksanakan di Balai Kerapatan Adar Sri Mahkota Bengkalis.

"Untuk menyongsong HUT ke-20 DWP tersebut, kerjasama dan partisipasi dari semua pihak sangat dibutuhkan sehingga acara ini nantinya sukses kita laksanakan," pungkas Hj Akna Juita.

Kegiatan seminar sehari mendatangkan narasumber dari RSUD Bengkalis, dr. Ulfa dan Jesika Febriana dari Dinas kesehatan dengan materi Stunting. Kemudian dr. Eji Marlina dari Dinas Kesehatan Bengkalis narasumber materi anak dan psikologi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar