Kamis, 28 November 2019 - 4:49:02 WIB - Dibaca : 522 Kali

Bupati Amril Mukminin Buka Raker PKK Desa, Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Sifawati
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Pembukaan Kegiatan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK Desa/Kelueahan dan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, di Balai Kerapatan Jalan Antara Bengkalis, Kamis (28/11/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Diawali tari persembahan, pemukulan gong dan penandatangan Deklarasi Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril secara resmi membuka kegiatan rapat kerja Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019, di Balai Kerapatan Jalan Antara Bengkalis, Kamis (28/11/2019).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam arahannya menyampaikan bahwa gerakan PKK merupakan salah satu gerakan masyarakat yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan Desa/Kelurahan, serta didukung oleh kader-kader yang bekerja dengan penuh dedikasi, hal tersebut yang menjadi gerakan PKK sebagai mitra strategis Pemerintah hingga mendapat apresiasi dan fasilitasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

"Ini semua tentu saja berkat kerja keras seluruh jajaran tim penggerak PKK mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten sehingga kedepan program yang disusun dapat lebih efektif, efesien, tepat arah dan tepat sasaran," ungkap Amril Mukminin.

Oleh karena itu melalui kegiatan ini agar dapat ditingkatkan kualitas kerja serta mantapkan pelaksanaan program kerja PKK dalam ikut serta meningkatkan pembangunan masyarakat dan bangsa khusunya di Kabupaten Bengkalis, jelas Bupati Bengkalis tersebut.

"Sejalan dengan tema yang diangkat pada rapat kerja tim Penggerak PKK kali ini "Konsolidasi Gerakan PKK menyongsong Rakernas Tahun 2020" Untuk itu gerakan PKK dalam merencanakan program dan kegiatan harus benar-benar selaras dengan prioritas program Nasional maupun Daerah, dengan tidak mengesampingkan program dan kegiatan PKK yang telah disepakati, agar nantinya memiliki peran penting untuk memelihara budaya organisasi yang rasional dan profesional," Kata Amril Mukminin. 

Diakhir sambutannya Orang Nomor Satu Negeri Junjungan ini mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut membantu memsukseskan kegiatan ini, kedepannya evaluasi menyeluruh terhadap program kerja untuk lebih ditingkatkan lagi agar program dan kegiatan berjalan dengan baik lancar dan bersinergi.

Turut hadir pada Raker TP-PKK tingkat Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, Danramil 01 Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra, Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. ZainudinYusuf, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis H Akna Juita Bustami, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Camat se- Kabupaten Bengkalis, Penguurus Persit dan Bhayangkari serta Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar