Sabtu, 30 November 2019 - 12:50:16 WIB - Dibaca : 881 Kali

Meriahkan Milad Muhammadiyah Ke-107 Ratusan Siswa Ikuti Jalan Santai

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri dan Maryam - Foto: Muhammad Iqbal dan Fuad Syaifurrahman
Teks foto: Pelepasan Gerak Jalan Santai Sempena Milad Muhammadiyah Ke-107 Yang Ditandai Dengan Pengibaran Bendera, di Halaman Kantor Camat Mandau, Sabtu (30/11/2019).

MANDAU, HUMAS - Memeriahkan Milad Muhammadiyah Ke-107, komplek Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Mandau melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan momen tersebut, salah satunya gerak jalan santai, yang bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau, Sabtu (30/11/2019). 

Kegiatan Gerak Jalan Santai secara resmi di lepas kan oleh Pimpinan Cabang Daerah Muhammadiyah Dahen Tawakkal didampingi Pengurus Cabang Muhammadiyah yang ditandai dengan pengibaran bendera. 

Gerak Jalan santai yang dimulai pukul 07.10 itu diikuti oleh ratusan siswa dari SD, SMP Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, TK Aisyiah, SMK Aisyiah, Pondok Pesantren Muhammadiyah dan seluruh elemen masyarakat dengan garis start dari kantor Camat Mandau.

Kegiatan berlangsung sangat meriah terlebih saat peserta tidak henti-hentinya terus bernyanyi dengan semangat, sehingga jarak yang ditempuh sekitar 500 meter menuju tempat finish komplek Muhammadiyah Jalan Masjid Ihsan tidak melelahkan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Plt. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Bengkalis Kholijah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan suatu momentum untuk menumbuhkan kebersamaan dan silaturahmi antara masyarakat khususnya masyarakat Muhammadiyah Mandau dan sekaligus untuk mewujudkan gerakan masyarakat cerdas, yang seirama pepatah arab mengatakan, “akal yang sehat itu terletak pada badan yang sehat”.

"Selain itu, juga perlu diketahui bahwa kehadiran muhammadiyah ini memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap bangsa ini, mulai dari segi pendidikan, kesehatan maupun dakwah. karena sepanjang perjalanan muhammadiyah ini, alhamdulillah telah berkiprah optimal untuk memajukan umat dan bangsa, bahkan bagi kehidupan dunia kemanusiaan universal," kata Kholijah. 

Kemudian Kholijah berharap melalui kegiatan gerak jalan santai ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat, selain sebagai ajang olahraga untuk meningkatkan kesehatan, juga senantiasa bersinergi ikut membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi maju dan makmur, Tutupnya. 

Turut hadir bersama Ketua DPRD H. Khairul Umam, Sekretaris Camat Mandau Muhammad Rusydy, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Riau Afrizal, Kepala SMK Muhammadiyah M. Yamin, Pimpinan Cabang Daerah Muhammadiyah Dahen Tawakkal, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah H. M. Zulfadli dan para peserta gerak jalan santai.


Berita Lainnya

Tulis Komentar