Minggu, 01 Desember 2019 - 12:54:32 WIB - Dibaca : 552 Kali

Ratusan Guru Ikuti Jalan Santai Sempena Memeriahkan HUT PGRI

Editor: Nurhadi - Rep: Yudi Hendra - Foto: Sumanto
Teks foto: Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan Saat Melepas Gerak Jalan Santai Sempena Peringatan HUT PGRI Ke-74, di Lapangan Sultan Syarif Kasim, Minggu (1/12/2019).

MANDAU, HUMAS - Sebagai upaya meningkatkan semangat kebangkitan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, dilaksanakannya kegiatan gerak Jalan santai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74, bertempat di Lapangan Sultan Syarif Kasim, Minggu (1/12/2019) salah satu momen mewujudkan pendidikan yang berkualitas. 

Kegiatan gerak Jalan santai yang mengangkat tema "Peran Strategis Guru Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul" Ini dilepas oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan yang ditandai dengan pengibaran bendera start. 

Gerak Jalan santai HUT PGRI ini diikuti seluruh elemen PGRI Mandau dan PGRI Bathin Solapan tampak meriah dengan rute perjalanan dimulai dari lapangan Sultan Syarif Kasim, Jalan Puskesmas, Jalan Sukajadi, dan diakhiri kembali ke lapangan Sultan Syarif Kasim. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan mengharapkan momentum penuh kebersamaan ini bukan hanya saat ini tetapi juga memberikan semangat bagi PGRI untuk terus berjuang dengan menjadikan profesi Guru lebih bermartabat, berdaulat, profesional, sejahtera dan selalu terlindungi dengan nilai-nilai soliditas, solidaritas, independensi, integritas dan profesional. 

Dikatakannya lagi bahwa PGRI ini suatu organisasi profesi yang juga ditantang agar mampu menggerakkan Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah, tetapi lebih dari itu untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan Pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan Daerah. 

Turut hadir Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Hanafi, Sekretaris Camat Mandau Rusydy, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Pepi Sumanty dan Plt. Disnaker Bengkalis Kholijah beserta peserta Gerak Jalan Santai.


Berita Lainnya

Tulis Komentar