Sabtu, 28 Desember 2019 - 6:33:16 WIB - Dibaca : 581 Kali

Baznas Kabupaten Bengkalis Laksanakan Monitoring Di Dua Kecamatan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Ketua Baznas H. Ali Ambar saat monitoring kepada salah seorang nelayan di Kecamatan Rupat, Jum'at (27/12/2019).

HUMAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Bengkalis melaksanakan evaluasi dan monitoring di dua Kecamatan yakni di Desa Darul Aman Kecamatan Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid Muhammad Zein di Desa Petani kecamatan Bathin solapan, Jum’at (27/12/2019).

Monitoring tersebut bertujuan untuk melihat langsung perkembangan atas bantuan yang telah disalurkan Baznas Provinsi Riau bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkalis kepada mustahik.

Dimana di Desa Darul Aman Kecamatan Rupat  telah disalurkan Sebesar Rp.150.000.000 Untuk 10 Orang Nelayan serta di Yayasan Nurul Tauhid sebesar Rp.75 juta untuk membeli Mesin Pengemas Air Minum Mineral yg di didirikan yayasan untuk membantu biaya operasional yayasan dalam membantu santri/wati, yatim piatu, dan anak dhuafa yang bersekolah di Nurul tauhid.

Dalam monitoring tersebut langsung dipimpin ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz H Ali Ambar didampingi tim Baznas, dan di Yayasan Nurul Tauhid Muhammad Zein di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, di kirim dua staf Utusan Baznas Dedep saputra staf pengumpulan dan Bagas staf Pendistribusian.

Ketua Baznas Ustadz Ali Ambar mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan monitoring tersebut adalah untuk melihat langsung perkembangan bantuan dari Baznas kepada mustahik apakah sudah digunakan dengan tepat atau bahkan sebaliknya.

“kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian penerima manfaat sehingga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penerima manfaat, menyikapi hal tersebut kami juga berharap dukungan dari umat salah satunya adalah untuk membayarkan zakat infak sedekahnya ke Baznas, agar Baznas dapat terus meningkatkan program-programnnya dalam mengentas kemaslatan ekonomi umat dari dana zakat infak dan sedekah yang terkumpul di Baznas”, harap Ali.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar