Selasa, 07 Januari 2020 - 16:59:40 WIB - Dibaca : 427 Kali

Baznas Salurkan Zakat Kepada Muallaf

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Istimewa

BENGKALIS, HUMAS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis melalui pendayagunaan zakat memberikan bantuan modal kerja atau usaha kecil kepada Muallaf.

“Adapun zakat yang diberikan berupa penyerahan gerobak dan modal usaha kepada Muallaf bernama Anisa Ramadhani, “ Kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar, Selasa (07/01/2020).

Dijelaskan Ali Ambar bahwa Anisa ini baru masuk Islam tahun lalu, lebih kurang dari satu tahun Annisa memeluk Islam, kemudian Annisa menikah dan merintis usaha kecil-kecilan. "Melalui dana yang diberikan, diharapkan semoga usaha Muallaf ini bisa mencukupi kebutuhan hidupnya dan mengangkat derajatnya,” Ucap Putra Rupat ini.

Ali Ambar menambahkan karena Muallaf salah satu asnaf dari pada zakat, tentunya punya hal untuk menerima zakat. Karena itu harapannya zakat yang diberikan kepada Muallaf bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk hal yang bersifat konsumtif tetapi juga produktif,” tutupnya.

Sementara itu Annisa mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bengkalis dan berharap zakat yang diterimanya dapat menjadi modal usaha dan berkah. “Alhamdulillah kami dapat membantu membeli gerobak dan modal untuk usaha bakso bakar yang diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis,” kata Annisa.


Berita Lainnya

Tulis Komentar