Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:20:29 WIB - Dibaca : 204 Kali

Plh. Bupati Bengkalis Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Kawasan Perbatasan Negara

Editor: Nurhadi - Rep: Muzani dan Wili Nur Kharisma - Foto: Doni Afzan
Teks foto: sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2020 dalam rangka perencanaan dan pemanfaatan ruang kawasan perbatasan Negara di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau , Kamis (6/8/2020), bertempat di Ballrom Hotel Grand Central.

PEKANBARU , PROKOPIM – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum menghadiri dan mengikuti acara sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2020 dalam rangka perencanaan dan pemanfaatan ruang kawasan perbatasan Negara di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau , Kamis (6/8/2020), bertempat di Ballrom Hotel Grand Central.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution mengatakan bahwa Provinsi Riau pada posisi strategis di kawasan perbatasan dan menjadi beranda terdepan dari Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Provinsi Riau sebagai pintu gerbang interaksi dengan Negara Malaysia dan memiliki nilai strategis terhadap kedaulatan, pertahanan serta keamanan negara.

Oleh karenanya lanjut beliau lagi Provinsi Riau perlu kebijakan pengembangan kawasan yang lebih khusus untuk mendapat perhatian, prioritas pembangunan yang lebih besar.

Dengan telah terbitnya Peraturan Presiden nomor 43 Tahun 2020 Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Pemangku Kepentingan dalam melakukan pengaturan dan pengembangan rencana tata ruang, kata Edy.

"Untuk itu saya mengajak kepada peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan bersungguh-sungguh, agar kita memiliki kesamaan pandangan dalam mengelola perbatasan".

Menanggapi hal tersebut Hj. Umi Kalsum menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung segala upaya yang dilakukakan oleh Pemerintah Provinsi Riau

"Semoga dengan sosialisasi ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis khusnya mendapat proritas pembangunan yang lebih besar", Tutupnya.

Tampak Hadir Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan RI Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Wahyu Utomo, Kadis Perkim Gendrayana, Kabid BUPR Sugeng Santoso, Camat Bengkalis Ade Suirman, Camat Bantan Supandi, Camat Rupat Khairunnazri, Kasubbag Otonomi Daerah Setda Bengkalis Pria Gunawan, Kasubag Tapem Rupat Utara Istar, dan Sekcam Bandar Laksmana Nicky Hatman.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar