Jumat, 23 Oktober 2020 - 12:12:31 WIB - Dibaca : 188 Kali

Gebrak Masker di Pasar Mandau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Wili Nur Kharisma - Foto: Herma Safitri

MANDAU, PROKOPIM - Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) terus digencarkan, kali ini TP-PKK Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar bersama Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Bengkalis Hj Herawati Syahrial serta pengurus PKK Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis melakukan pembagian masker gratis di Pasar Mandau, Duri Kecamatan Mandau, Jum'at (23/10/2020). 

Gebrak Masker secara gratis bagi masyarakat Kecamatan Mandau berjumlah 10.500 buah yang diberikan kepada para pembeli dan pedagang yang ada di sepanjang Pasar Mandau.

Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni mengatakan, pembagian masker ini tidak hanya sebagai kegiatan simbolis saja, namun dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian edukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

Sambil membagikan masker, Hj Herawati juga mengajak para pedagang pasar untuk mengikuti anjuran Pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara Pj. Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syahrial mengatakan bakal mengoptimalkan kader PKK untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memakai masker.

“Pembagian masker ini tidak ada batas waktu karena kegiatan ini termasuk dari 10 program pokok PKK tentang kesehatan, sehingga selama ada bantuan masker dan juga bantuan-bantuan lainnya akan tetap dilaksanakan. Kami harap masyarakat disiplin memakai maskernya dengan cara yang benar yaitu masker harus menutupi bagian hidung, mulut, dan dagu,” jelas Herawati Syahrial.


Berita Lainnya

Tulis Komentar