Sabtu, 09 Oktober 2021 - 18:39:52 WIB - Dibaca : 981 Kali

Wakili Kabupaten Bengkalis Tingkat Provinsi Riau, Tk Negeri Pembina 1 Bengkalis Ikuti Penilaian PAUD HI

Editor: Indra - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra

BENGKALIS, PROKOPIM - Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah hadiri penilaian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 di Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 1 Bengkalis, Sabtu (9/10/2021).

TK Negeri Pembina 1 Bengkalis merupakan salah satu utusan Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi Riau pada ajang PAUD HI Tahun 2021.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah dikesempatan itu mengucapkan apresiasi dan tahniah kepada TK Negeri Pembina 1 Bengkalis yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Bengkalis dalam mengikuti seleksi PAUD HI tingkat Provinsi Riau tahun 2021, menurutnya PAUD HI merupakan upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi. 

"TP-PKK Kabupaten Bengkalis bersama dengan Dinas Pendidikan akan terus membina sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga PAUD untuk bisa mengembangkan PAUD HI. Hal ini juga berkaitan dengan PKK, jadi diharapkan pihak Kecamatan, Kelurahan, PKK termasuk juga Bunda PAUD Kecamatan dengan Bunda PAUD di kelurahan bisa mendukung lembaga atau pos PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing sehingga kegiatan PAUD HI itu bisa terlaksana dengan baik", pinta Aisyah.

Kemudian Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Akna Juita menyampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui Bidang PAUD sudah melaksanakan evaluasi terhadap PAUD yang ada di Kabupaten Bengkalis, Alhamdulillah tiga PAUD HI di Kabupaten Bengkalis sudah di SK kan. Namun kategori yang terpilih untuk mewakili di tingkat Provinsi Riau hanya TK Negeri Pembina.

"Kita berharap melalui penilaian ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga kedepan akan hadir Generasi Emas Riau Melalui Layanan PAUD HI," ujar Akna.

Hadir dari Tim Penilaian Provinsi Riau Dini Novita dari BP PAUD dan Dra. Jamilah dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Kemudian Bunda PAUD Kecamatan Rafikawati serta sejumlah majelis guru TK Negeri Pembina dan wali murid.


Berita Lainnya

Tulis Komentar