Senin, 16 Oktober 2023 - 11:41:01 WIB - Dibaca : 565 Kali

Buka Gerakan Pangan Murah

Bupati Kasmarni : Wujud Kepedulian Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Harga Pangan dan Keamanan Pangan

Editor: Nurhadi - Rep: Muhammad Iqbal - Foto: Muhammad Iqbal
Teks foto: Bupati Kasmarni Saat Menyampaikan Arahannya Pada Pembukaan Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).

BENGKALIS, PROKOPIM - Guna menjaga stabilitas harga pangan dan keamanan pangan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), Senin (16/10/2023), bertempat di Halaman Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan GPM yang dihadiri oleh ratusan masyarakat tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dalam arahannya, Bupati Kasmarni mengatakan bahwa gerakan pangan murah yang kita lakukan ini merupakan langkah kongkret Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memberikan akses kepada masyarakat agar bisa mendapatkan bahan pangan yang berkualitas, murah dan terjangkau dari harga pasar.

“Kegiatan GPM yang kami laksanakan ini karena kami peduli dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini yang memang sedang mengalami pukulan berat, dampak dari inflasi, sehingga berpengaruh pada kenaikan harga kebutuhan bahan pangan, yang sudah pasti sangat membebani dan menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat,” Ucap Kasmarni.

Semoga melalui gerakan pangan murah ini lanjut Bupati Pertama di Kabupaten Bengkalis itu lagi, dapat menjadi media bagi kami dalam menjamin ketersediaan bahan pangan pokok, sekaligus sebagai salah satu upaya kami dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni juga menerima bantuan cadangan pangan Pemerintah tahap II kepada Kabupaten Bengkalis berupa beras 10 Kg/KPM selama 3 bulan total 25.058 KPM dari Bulog Perwakilan sebagai vendor badan pangan nasional menyerahkan bantuan CPP cadangan pangan Pemerintah ke Kabupaten Bengkalis dan dilanjutkan menyerahkan secara simbolis dari Bupati Kasmarni kemasyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan GPM tersebut, juga dibuka stand bazar yang menyediakan beragam bahan pangan seperti beras, daging, telur, cabe dan berbagai jenis bahan pangan pokok lainnya dari berbagai pihak seperti Bulog, BumDesa, distributor pangan, perbankkan serta pihak-pihak lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar