Rabu, 29 November 2023 - 18:42:38 WIB - Dibaca : 280 Kali

Bergerak Cepat, Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada 1,175 KK Terdampak Banjir

Editor: Indra - Rep: Sumanto - Foto: Anggri Elsyafiandi

BANTAN, PROKOPIM - Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri bersama perangkat daerah terkait bergerak cepat melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban banjir, bertempat di posko Penanggulangan Banjir Desa Papal Kecamatan Bantan (29/11/2023).

Banjir yang melanda 7 (tujuh) desa dalam wilayah Kecamatan Bantan tersebut diakibatkan oleh meningkatnya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Camat Bantan Rafli Kurniawan, saat ini ada sekitar 1.175 KK dari 7 Desa di wilayahnya Kecamatan Bantan yang terdampak banjir dengan ketinggian mencapai hingga 1 Meter. 

Adapun tujuh desa yang terdampak banjir tersebut yakni Desa Teluk Papal, Desa Bantan Sari, Desa Ulu Pulau, Desa Berancah, Desa Mentanyan, Desa Bantan Air dan Desa Bantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkalis melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Camat Bantan dan Kepala Desa terdampak banjir, berupa sembako, Air mineral dan bantuan lainnya.

"Kami selaku Pemerintah Daerah berharap bantuan ini dapat segera disampaikan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya dengan secepat mungkin," ujar Johansyah.

Selanjutnya Johansyah juga menekankan agar pembagian bantuan ini dilakukan dengan proporsional sehingga tidak menimbulkan masalah dan jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak mendapatkan haknya.

"Kepada masyarakat yang merasa belum dapat bantuan segera laporkan kepada Camat atau Kepala Desa agar dapat segera di carikan solusinya, kita tidak ingin masyarakat kita yang terkena musibah ini kelaparan," ungkap Johan.

Camat Bantan Rafli Kurniawan menyebutkan dengan adanya bantuan ini kami masyarakat Kecamatan Bantan khususnya desa-desa yang terkena banjir sangat terbantukan.

“Kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kami yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dan dengan bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat kami,” ucapnya.

Hadir pada peninjauan langsung posko dan dapur umum di Desa Teluk Papal tersebut  diantara Kapolsek Bantan Subekti, Danramil Hendrico, Camat Bantan Rafli Kurniawan gabungan organisasi, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Susi Hartati, Sekretaris Dinas Sosial Eji Marlina, Fungsional Kedaruratan BPBD Arnizam, dan sejumlah Kades serta BPD Desa setempat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar