Rabu, 29 November 2023 - 22:47:04 WIB - Dibaca : 355 Kali

BI Serahkan Dua Penghargaan, Nama Kabupaten Bengkalis Kembali Harum di Tingkat Provinsi

Editor: Nurhadi - Rep: Pandi Ahmad - Foto: Pandi Ahmad

PEKANBARU, PROKOPIM- Nama Kabupaten Bengkalis Kembali harum ditingkat Provinsi Riau atas keberhasilan dan prestasinya.

Kali ini prestasi tersebut diberikan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas prestasinya sebagai peraih Volume Qris Terbanyak dan peraih Nominal Qris Terbanyak.

Pada kategori Nominal Qris terbanyak Pemerintah Kabupaten Bengkalis berada diurutan pertama diatas Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau dengan nominal transaksi sebesar Rp. 7.061.515.131.

Sedangkan pada kategori Volume Qris Terbanyak, Kabupaten Bengkalis unggul diatas Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir dengan volume transaksi 38.889.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Muhammad Nur dan diterima oleh Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, dalam forum Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Rabu (29/11/2023).

Selain menerima penghargaan, dalam forum yang bertemakan "Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional" tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis bersama undangan lainnya berkesempatan mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), secara Live Streaming dari Gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat.

Usai menerima penghargaan, Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan tahniah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuktikan kerja keras dan kerja berkualitasnya dengan raihan dua prestasi tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak atas sinergi dan kolaborasinya, baiak itu Bappenda, Perbankkan serta pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas prestasi ini,” Ucap Ersan.

Atas segala capaian dan prestasi ini lanjut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis itu lagi, hendaknya menjadi dapat menjadi semangat atau spirit serta komitmen kita bersama untuk terus membangun daerah, khususnya dalam pemulihan ekonomi daerah, sehingga apa yang kita cita-citakan selama ini yakni mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera dapat kita capai.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sambung Ersan lagi tentunya kita juga memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas penghargaan serta penyelenggaran pertemuan tahunan ini, sehingga pertemuan kita pada hari ini dapat menjadi wadah komunikasi aktif Pemerintah Daerah, Bank Indonesia, Forkopimda, dan lembaga lainnya dalam rangka mewujudkan kebangkitan ekonomi daerah.

Hadir mendampingi Sekda Bengkalis, Kepala Bappenda Syahruddin, Kadis Kominfotik Suwarto, Plt. Kadis Nakertrans Salman Alfarisi, Plt. Kadis DLh Ed Efendi.

Juga ikut serta Kepala Bagian Ekonomi Setda H. Khairi Fakhrizal, Kepala Cabang BRKS Bengkalis Badri, dan Kabid Bappenda Boyke Lefino.


Berita Lainnya

Tulis Komentar