Kamis, 21 Maret 2024 - 19:53:48 WIB - Dibaca : 548 Kali

Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau

Editor: Indra - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto

MANDAU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso melakukan Safari Ramadhan Pemrintah Kabupaten Bengkalis tepatnya di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kamis (21/3/2024).

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut di sambut gembira oleh masyarakat Kecamatan Mandau khususnya di Kelurahan Air Jamban dan sekitarnya.

Menjelang berbuka Bupati Bengkalis di dampingi Wabup menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, Bantuan untuk Masjid Al-Muhajirin, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan untuk rumah layak huni dari Baznas Kabupaten Bengkalis, serta bantuan sembako untuk sejumlah masyarakat.

Selanjutnya dalam upaya memperkuat ekonomi masyarakat, sekaligus mengantisipasi inflasi yang terus meningkat, Bupati Kasmarni melaunching pelaksanaan pasar murah bersubsidi tahap I (satu) tahun 2024 sebanyak 100.000 paket, yang akan disalurkan untuk masyarakat miskin dan tidak mampu di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.



Dalam sambutannya Bupati Kasmarni mengatakan alhamdulillah, hari ini kami dapat hadir di tengah tengah Masyarakat Mandau, selain untuk menjalin silaturrahmi, kehadiran kami bersama rombongan juga untuk membangun interaksi bersama masyarakat, termasuk sebagai media untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan tahun 2024 yang ada di Kecamatan Mandau ini.

"Tiga tahun sudah kepemimpinan kami di Negeri Junjungan ini, alhamdulillah berbagai program dan kegiatan dibidang pelayanan maupun pembangunan telah kita laksanakan, bahkan beberapa prestasi juga telah kita raih, kesemua itu tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari masyarakat," ujarnya.



Beliau juga berharap melalui kesempatan yang baik ini, doa dan dukungan secara berkelanjutan dari Bapak/Ibu semua, agar kedepannya dapat membangun negeri junjungan ini menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Lebih lanjut, Kasmarni juga menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 untuk Kecamatan Mandau.

"Adapun kegiatan strategis yang dialokasikan untuk Kecamatan Mandau yakni peningkatan jalan poros Desa Bathin Betuah, peningkatan jalan stadion, peningkatan jalan Meranti Kelurahan Talang Mandi, peningkatan jalan Bumi Hijau, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Mandau, peningkatan jalan KUD-simpang tiga Pasar Harapan Mandau, peningkatan jalan kesuma bakti dan kegiatan-kegiatan lainnya," tuturnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis dalam kunjungan safari ramadhan tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Plh. Sekda Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharuddin, Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Effendi, DPRD Provinsi terpilih Alga Viqky Azmi.



Lalu, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, serta Camat se Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail serta masyarakat di Kecamatan Mandau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar