Kamis, 28 Maret 2024 - 8:56:28 WIB - Dibaca : 240 Kali

Safari Ramadhan Syekh Palestina, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Terus Doakan dan Bantu Palestina

Editor: Indra - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra
Teks foto: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono Saat Menyampaikan Arahannya Pada Saat Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan BAZNAS RI dan MUI Membasuh Luka Palestina, Ramadhan With Palestine.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono merasa prihatin atas kondisi perang yang telah banyak menelan korban saudara muslim di Palestina, oleh sebab itu Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendoakan dan membantu warga Palestina.

Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan safari Ramadhan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) "Membasuh Luka Palestina, Ramadhan With Palestine”. Kamis (28/3/2024) bertempat di Masjid Al-Hakim.



“Penjajahan yang dilakukan zionis terhadap rakyat Palestina sungguh sangat memprihatinkan, hati ini teriris jika melihat kezoliman israel terhadap Palestina, jangan pernah bosan untuk terus mendoakan dan membantu membantu rakyat Palestina,“ kata Andris.

Lebih lanjut Andris menyampaikan kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu  mengajak masyarakat untuk membantu saudara kita baik dari doa maupun melalui sumbangan dana.



"Pemkab Bengkalis terus mendukung dan memberikan perhatian khusus bagi Palestina, Melalui Baznas alhamdulillah sudah terkumpul 1 Milyar. Inilah bukti perhatian kita dan mendukung kemerdekaan Palestina,” Ungkap Andris.

Semoga melalui donasi dan sumbangan dari masyarakat dapat memberikan keberlangsungan hidup dan kekuatan iman kepada saudara kita Palestina tambah Andris, Mari kita doa setiap selesai shalat untuk diberikan kesabaran dan kemerdekaannya", tutup Andris.



Ketua Harian MUI Provinsi Riau H Afrizal mengatakan, kegiatan safari dakwah membasuh luka Palestina ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Indonesia yang dipercayai MUI dan Baznas dengan   mendatangkan 13 syekh dari Palestina dan disebarkan ke 13 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah Riau terpilih kunjungannya,  ditempat kita dikirim Syekh Sadeq Yasser Al Qalai, Kami dari MUI Provinsi Riau di amanahkan untuk mencari 60 titik kunjungan safari syekh kita. Sampai saat ini sudah hampir 50 titik di kunjungi", pungkasnya.



Sebelumnya kegiatan safari tersebut diawali shalat subuh berjamaah dipandu langsung Syekh Sadeq Yasser Al Qalai, kemudian juga dilaksanakan Donasi dari jamaah masjid Al-Hakim sebanyak Rp. 2.652.000 dan pelelangan Syal Palestina langsung di ambil Kadisdukcapil Ismail sebesar Rp. 1.500.000.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Kadis Kominfotik Bengkalis Suwarto, Kaban Bappeda Rinto, Sekretaris Kominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Plt Kabag Kesra Herman Nur, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya Amrizal, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis Ismail. Penerjemah Imam Wahyudi, BAZNAS Provinsi Riau Ade Kurniawan serta jamaah masjid Al-Hakim.


Berita Lainnya

Tulis Komentar