Jumat, 29 Maret 2024 - 10:35:03 WIB - Dibaca : 587 Kali

Safari Di Kecamatan Bengkalis, Bupati Harapkan Dukungan Masyarakat Untuk Melanjutkan Pembangunan Di Negeri Junjungan

Editor: Indra - Rep: Muzani - Foto: Sudiyo

BENGKALIS, PROKOPIM - Pada 18 Ramadhan Bupati Bengkalis Kasmarni, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darul Huda Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Jum'at 29/03/2024).

Adapun, rangkaian Safari Ramadhan Bengkalis Kasmarni beserta rombongan mendengarkan tausiyah dari Ketua MUI Ustadz Amrizal dan juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, bantuan untuk Masjid Darul-Huda, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan untuk rumah tidak layak huni dari BAZNAS Kab. Bengkalis, bantuan Al-Qur'an dan Yasin dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Pondok Pesantren dan Ibu pengajian serta bantuan sembako untuk sejumlah masyarakat.

Kehadiran kami bersama rombongan ini juga merupakan wujud keinginan kami untuk membangun interaksi bersama masyarakat, termasuk sebagai media untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang ada di Kecamatan Bengkalis, ujar Buk Kas. 

Selanjutnya Buk Kas mengatakan sampai pada awal tahun keempat kepemimpinan kami di negeri junjungan ini, berbagai program dan kegiatan di bidang pelayanan maupun pembangunan telah dilaksanakan, bahkan beberapa prestasi juga telah diraih, kesemua itu tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari masyarakat. Oleh karenanya kami mengharapkan dukungan secara berkelanjutan dari bapak/ibu semua, agar kedepannya kita dapat bersama-sama membangun negeri junjungan ini menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

"Pada APBD 2024 ini kami telah mengalokasikan Anggaran untuk berbagai program pembangunan diantaranya, peningkatan Jalan Air Putih–Selat Baru, peningkatan jalan Kelapa sari, pembangunan prasarana sarana utilitas umum perumahan pemukiman," ujar Kasmarni.

Kemudian  lanjutnya, pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di jalan baru, Revitalisasi dan pengembangan Masjid Istiqomah, optimalisasi saluran drainase dan peningkatan SPAM IKK serta kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa Tahfiz qur’an, bantuan sosial, termasuk program BKK satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.


Turut hadir dalam rombongan safari tersebut Forkompinda Kabupaten Bengkalis, Plh Sekda Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharuddin, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Bustami HY, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Ed Effendi, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Siti Aisyah, Ketua Baznas Kab. Bengkalis Ismail, Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis serta masyarakat di Kecamatan Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar