Minggu, 31 Maret 2024 - 20:48:04 WIB - Dibaca : 287 Kali

Bersafari Ramadhan Di Kecamatan Siak Kecil, Bupati Kasmarni Serahkan Berbagai Bantuan dan Santunan

Editor: Nurhadi - Rep: Ibrahim - Foto: Muhammad Imam Lutfi dan Sudiyo
Teks foto: Bupati Kasmarni Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Saat Melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil.

SIAK KECIL, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj.Aisyah, mengawali Safari Ramadhannya di Kecamatan Siak Kecil dengan menyerahkan berbagai bantuan dan santunan, bertempat di Halaman Masjid Fastabiqul Khairat Desa Liang Banir, Minggu (31/03/2024).

Dalam arahannya, Bupati Kasmarni mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini diharapkan menjadi perekat hubungan silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.



"Selain itu juga diharapkan menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah," Ucap Bupati.

Bupati juga mengajak kepada umat muslim di Kecamatan Siak Kecil untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.



"Mari kita maknai bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan kita kepada Allah SWT, serta memperkuat ukhuwah dan membangun kebersamaan, agar kedepannya kita dapat membangun desa, kecamatan dan daerah kita menjadi lebih baik, Negeri Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," Ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2024.



"Pada APBD 2024 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai kegiatan dan program pembangunan di Kecamatan Siak Kecil diantaranya, Peningkatan Jl.Sadar Jaya-Muara Dua (Ruas Sadar Jaya-Bandar Jaya), Peningkatan Jalan Kantor Desa Menuju Jalan BOB Desa Sumber Jaya, Pembangunan Oprit Jembatan Sungai Bukuh Desa Muara Dua, Penambahan Ruang UPT Puskesmas Lubuk Muda," Ucap Bupati.

Selain itu lanjut Buk Kas sapaan akrab Bupati Wanita tersebut selain kegiatan infrastruktur kami juga melaksanakan program lainnya seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan kesempatan kerja, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa Tahfidz Qur’an termasuk BKK satu Milyar satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan.



Diakhir arahannya Bupati Kasmarni mengingatkan masyarakat untuk tetap bersatu dan jangan ada yang melakukan karhutla, mengingat karhutla adalah perbuatan melanggar hukum.



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asiaten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H.Bustami, PPTP, Pejabat Administrator dan ratusan masyarakat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar