Rabu, 08 Mei 2024 - 20:28:32 WIB - Dibaca : 250 Kali

Bupati Kasmarni Exit Meeting Bersama BPK RI Perwakilan Riau

Editor: Nurhadi - Rep: Beby Candra - Foto: Wisnu

BENGKALIS, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengadakan exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Rabu (8/5/2024), bertempat di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Kegiatan Exit meeting yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni ini sehubungan dengan telah selesainya Tim BPK melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengendali Teknis TIM   BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Medy Yudistira, Sekretaris Daerah Kabupaten  dr Ersan Saputra TH, Inspektur Kabupaten Bengkalis Radius Akima, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Bengkalis.

Bupati Kasmarni dalam arahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim BPK-RI Perwaklian Provinsi Riau yang telah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Bengkalis.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Tim BPK-RI Perwakilan Riau yang telah melakukan pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2023 sekaligus melakukan pembinaan terhadap penatausahaan, penatalaksanaan pengelolaan keuangan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.” Ucap Bupati.

Atas setiap saran, masukan maupun rekomendasi yang disampaikan oleh Tim BPK-RI Perwakilan Riau atas LKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2023 ini sambung Bupati Wanita Pertama di Riau itu, tentunya akan segera kami tindak lanjuti bersama perangkat daerah terkait.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga menegaskan khusus kepada seluruh perangkat daerah agar lebih maksimal berkoordinasi ke inspektorat dalam menyampaikan tanggapan kepada tim pemeriksa BPK agar tim pemeriksa dapat menyusun saran dan rekomendasi hasil pemeriksaan yang tepat.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tetap berkomitmen dengan terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. Harapan tersebut tentunya agar kami dapat meraih dan mempertahankan opini WTP secara berkualitas.” Sebut Kasmarni.

Sementara itu Pengendali Teknis TIM  BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Medy Yudistira dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kerja samanya selama ini dalam mendukung lancarnya proses pemeriksaan.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan. Baik itu data, klarifikasi yang telah diberikan semua tidak ada hambatan dan kelancaran,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Medy mengatakan untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan diserahkan pada tanggal 22 Mei 2024 secara serentak se-Provinsi Riau, kita berharap Kabupaten Bengkalis akan mendapat WTP.


Berita Lainnya

Tulis Komentar