Rabu, 05 Juni 2024 - 15:46:15 WIB - Dibaca : 412 Kali

Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan Batuan Bencana Alam Sumatera Barat

Editor: Indra - Rep: Imam Luthfi - Foto: Imam Luthfi

MANDAU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas secara langsung keberangkatan Bantuan Bencana Alam ke Sumatera Barat di halaman Kantor Camat Mandau, Rabu (5/6/2024) Siang.

Kala itu Bupati Bengkalis saat pelepasan sekaligus menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp. 10 juta, dan donasi dari masyarakat dan Paguyuban Peduli Sumbar Kecamatan Mandau sebesar Rp. 514.388.500 juta yang terkumpul.

Seluruh bantuan akan kita lepas langsung keberangkatannya hari ini menuju Sumbar dengan menggunakan 24 buah kendaraan, baik kendaraan pribadi, Bus dan juga truck.

Kepada rombongan pengantar bantuan, agar berhati-hati di jalan, kami do’akan semoga rombongan serta kendaraan pengantar bantuan senantiasa dilindungi, selamat pergi hingga sampai ketitik-titik penyaluran dan bisa kembali ke Kecamatan Mandau ini dalam keadaan selamat serta sehat, katanya.

Semoga apa yang kita upayakan hari ini dapat bermanfaat serta memberikan sedikit kelegaan bagi saudara-saudara kita yang terdampak. Tetap semangat untuk terus berjuang, mari bersama-sama kita tingkatkan kebersamaan, solidaritas dan gotong-royong guna meringankan beban sesama saudara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Camat Mandau, IKMR, IWMR, IPMR, Karang Taruna, BKMT, Korwilcam Pendidikan, BKMT, IKASEMA, PKDP, Muhammadiyah, KBSP-AM, Gonjong 5, dan seluruh elemen masyarakat yang telah menginisiasi serta berpartisipasi secara maksimal, mengumpulkan dana sampai pada tahap menyalurkan bantuan berupa uang, pakaian layak pakai dan sembako kepada saudara-saudari kita yang terdampak bencana di Sumatera Barat,” ucap Kasmarni.

Program dan kegiatan seperti ini tentunya perlu kita dukung, sebagai wujud kepedulian dan komitmen kita guna membantu saudara-saudara se-bangsa dan se-tanah air yang sedang ditimpa musibah serta bencana.

Sinergisitas, sikap saling membantu dan bergotong royong yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, serta masyarakat maupun organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di negeri ini, dapat terus kita jaga, kita pupuk dan kita tingkatkan, harap Kasmarni. 

“Rasa kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan yang telah kita bangun, menjadi jalan kemuliaan dan kesejahteraan, tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau dan sekitarnya ini, akan tetapi juga bagi masyarakat luas. Dan apa yang telah kita lakukan senantiasa dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT,” ujar Kasmarni.

Atas nama pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta seluruh jajaran, kami menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas musibah serta bencana yang telah menimpa saudara-saudara kita yang ada di Provinsi Sumbar. 

“Kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada semua pihak yang terdampak bencana, baik untuk korban yang kehilangan nyawa, luka-luka dan kerugian material yang disebabkan oleh banjir bandang galodo dan tanah longsor,” ucap Kasmarni.

Bagi korban yang meninggal dunia, mari kita do’akan semoga Allah ampuni segala dosanya serta ditempatkan pada tempat yang paling baik disisi Allah SWT. Dan bagi korban yang terluka maupun kehilangan material, kita do’akan semoga mereka tabah, kuat serta sabar dalam menghadapi musibah ini, dan kita do’akan juga semoga kondisi serta cuaca di Sumatera Barat kembali membaik dan tidak ada lagi banjir atau galodo susulan, ajak Kasmarni.

Hadir pada acara tersebut Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Saipul Ardi, Komandan Koramil (Danramil) 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Arh. Jemirianto, Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, Camat Mandau di wakili Sekcam Rudi Hartono, KUA Mandau Saim, Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau, Datuk H. Revolysa, Ketua IKMR Kecamatan Mandau Ustadz Zainal Habib dan seluruh Paguyuban Mandau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar