Selasa, 25 Juni 2024 - 16:17:00 WIB - Dibaca : 453 Kali

Terkait Pelantikan PABPDSI, Anggota BPD Kabupaten Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Bengkalis

Editor: Indra - Rep: Yudi Hendra - Foto: Ibrahim

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi dan silaturahmi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bengkalis di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (25/06/2024).

Dalam kunjungan PABPDSI Bengkalis beserta rombongan yang diketuai Afrius Naldi tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus berbincang  dengan Bupati Bengkalis terkait masalah seputar rencana pelaksanaan pelantikan PABPDSI Kabupaten Bengkalis.

Sebagaimana dijelaskan Ketua PABPDSI Kabupaten Bengkalis, Afrius Naldi, bahwa PABPDSI Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pelantikan.

“Kita menyampaikan rencana kegiatan pelantikan sekaligus mengundang Bupati Bengkalis untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya di Kabupaten Bengkalis baru ada Forum Komunikasi BPD yang hanya mencakup wilayah daerah. Dikarenakan kebutuhan jejaring, sharing pembangunan desa dan formal organisasi BPD sampai level nasional maka perlu dibentuk PABPDSI di Kabupaten Bengkalis” jelasnya.

Dengan pembentukan PABPDSI di Kab.Bengkalis, ia ingin membangun sinergisitas dengan kepala desa dan Pemkab untuk menopang visi misi Kabupaten Bengkalis.

“Kita ingin organisasi yang memiliki tujuan pembangunan desa di Kab. Bengkalis Bermasa. Dalam waktu dekat kita pun merencanakan coffe morning lintas organisasi yang fokus terhadap pembangunan desa di Kab.Bengkalis.” Tutupnya

Menanggapi maksud kedatangan PABPDSI, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kedatangan PABPDSI Bengkalis untuk berkolaborasi dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas inisiatif PABPDSI Kab.Bengkalis untuk membangun sinergitas antara aparatur level desa sampai kabupaten.

“Saya sangat mendukung atas inisiasi pembentukan PABPDSI Kabupaten Bengkalis, terutama dalam mengembangkan jejaring dan sharing keilmuan pengembangan desa.” Ujar Bupati.

Menurut Bupati Bengkalis Kasmarni, program yang telah dituangkan di RPJMD tidak bisa dilakukan Pemerintah saja, namun perlu digerakkan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Berbagai program yang telah ditetapkan pada RPJMD tidak bisa dilakukan sendiri, namun dengan kolaborasi dan sinergitas bersama hasilnya pasti maksimal”. Imbuhnya.

Terakhir, Bupati Bengkalis pun memastikan akan hadir dalam pelantikan PABPDSI pada tanggal 8 Juli 2024 di Pondopo Wisma Sri Mahkota mendatang.

“Saya akan hadir dan mensupport pelantikan PABPDSI, semoga bisa mewujudkan pembangunan desa di Kab.Bengkalis lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera.” tutupnya.

Turut Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, Kadis Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Suwarto, Kepala Dinas Sosial Paulina


Berita Lainnya

Tulis Komentar