Rabu, 26 Juni 2024 - 22:14:39 WIB - Dibaca : 482 Kali

Wabup Bagus Santoso Sambut Kedatangan Pj Gubri, Pembangunan Jembatan Serius Dibicarakan

Editor: Indra - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso, sambut hangat kedatangan Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri), SF Hariyanto, di Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis, Rabu  (26/6/2024) malam, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis.

Kehadiran Pj. Gubernur Riau ke Bengkalis ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada guru SMA/sederajat, yang dilaksanakan di SMAN 2 Bengkalis, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Pj Gubernur Riau bersama rombongan, dijamu makan malam oleh Wakil Bupati H Bagus Santoso untuk menikmati hidangan makan malam bersama, merajut kekompakan dan kebersamaan dalam membangun negeri.

"Terima kasih kepada Pj Gubernur Riau yang telah datang ke Pulau Bengkalis. Apa lagi telah berkomitmen untuk berkolaborasi bersama mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memiliki jembatan penghubung antar Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera," ujar Wabup Bagus Santoso.

Sementara Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dalam sambutannya mengaku senang atas sambutan dan kebersamaan yang telah terjalin antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Saya sangat mengapresiasi Ibu Bupati Kasmarni dan Mas Bagus Santoso yang semangat dan energik membangun negeri. Dan semoga pembangunan jembatan Pulau Bengkalis-Sumatera dapat kita wujudkan bersama-sama. Kuncinya berani dan yakin. Kalau tak berani mungkin sampai kiamat pun belum terbangun jembatan penghubung ini," ujar Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Pj Gubernur, mengaku telah hampir 10 tahun tidak ke Pulau Bengkalis dan banyak hal-hal yang perlu dikolaborasikan secara bersama agar Riau pada umumnya, khususnya Kabupaten Bengkalis menjadi daerah yang semakin maju.

"Apa lagi Bengkalis adalah salah satu kabupaten tertua dari kabupaten/kota di Riau, makanya pembangunan jembatan ini harus serius kita tuntaskan agar akses menuju Pulau Bengkalis ini dapat lebih mudah dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bengkalis," sebutnya.

Pj Gubernur juga menerangkan, bahwa sering bajet antara kabupaten dan provinsi juga telah dilakukan untuk pembangunan jembatan. 

"Setelah kita hitung totalnya 10 triliun, provinsi bisa mensuplai 1,5 hingga 2 triliun dan Kabupaten Bengkalis bisa 1 triliun. Sisanya ini yang terus kita gesa mencari solusi, bisa juga nanti dari KPBU dan juga APBN. Jika sudah selesai semua, kita akan mulai proses pengerjaannya. Bahkan sekarang ini sudah ada yang siap mengerjakan jembatan kita ini, tetapi kita harus selesaikan dulu segala sesuatunya," paparnya.

Beliau optimis, dengan semangat, kolaborasi dan kekompakan yang dibangun Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso, akan membuahkan hasil yang baik dalam memajukan dan mengembangkan daerah. 

"Jika kita kompak, antara provinsi dan kabupaten/kota, saya yakin semuanya akan dapat diselesaikan secara bersama-sama salam membangun Provinsi Riau ini," tukasnya.

Turut serta mendampingi Pj Gubernur Riau, Plt Dinas Pendidikan Riau Rony Rahmat, Kadis PUPR Riau, M. Arif Setiawan. Kemudian turut bersama Wabup Bagus Santoso saat itu, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Kajari Bengkalis, Kasintel, Hardianto, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Plh Kakan Kemenag Bengkalis, H Ibrahim.


Berita Lainnya

Tulis Komentar