Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:38:06 WIB - Dibaca : 342 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Editor: Indra - Rep: Sumanto - Foto: Muhammad Imam Lutfi
Teks foto: Foto Bersama Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Di Wilayah Hukum Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Efendi menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 sebagai upaya pengamanan dalam pemilihan Kepala Daerah di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/8/2024).

Apel digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman.



Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro saat memimpin Apel di Lapangan Tugu Bengkalis tersebut mengatakan apel gelar pasukan operasi mantap praja 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, gelar pasukan ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personil dan sarana prasarana selama operasi mantap praja.

"Tahun 2024 adalah pesta demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis dengan harapan nantinya pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ujarnya.



Karena dilaksanakan secara serentak, kata Kapolres guna mengamankan pemilu Kepala Daerah 2024 Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan didukung oleh Tentara Nasional Indonesia Kementerian Lembaga Organisasi terkait dan stakeholder lainnya melakukan Gelar pasukan mantap praja.

"Kita akan Gelar operasi mantap praja lancang kuning 2024 yang dilaksanakan selama 127 hari terhitung mulai tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan 31 Desember 2024 dengan pelaksanaannya gelar pasukan ini menandakan operasi mantap praja 2024 siap Kita mulai Kabupaten Bengkalis," ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP Setyo selebihnya juga menyampaikan dengan pengamatan strategi komunikasi publik dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dan kita ingin menggalang semua pihak untuk menjadi peserta pilkada dan bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita akan terus melakukan meeting fotosintesis sosial secara detail di wilayah hingga tak akan masalahnya intelijen harus secara cepat mendeteksi semua potensi-potensi gangguan konstimasi untuk direduksi dan untuk diantisipasi agar tidak berkembang menjadi gangguan konflik," tuturnya.

Terakhir Kapolres mengatakan antisipasi terkait dengan bencana alam beberapa TPS yang rawan banjir telah kita lakukan dan kita siapkan lokasinya apabila memang nanti perlu dipindahkan tentunya segala upaya mitigasi itu sudah kita rencanakan sudah kita lakukan untuk koordinasi untuk kita antisipasi harapannya Pilkada akan berjalan dengan aman tertib dan lancar pungkasnya.

Staf Ahli Ed Efendi pada kesempatan pagi itu, memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada  Kapolres Bengkalis beserta jajarannya atas upaya menjaga kondusifitas di Kabupaten Bengkalis. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga jalannya Pilkada tetap aman dan damai.



"Mari Masyarakat Kabupaten Bengkalis kita sukseskan Pilkada serentak tahun 2024 agar berjalan aman dan lancar. Serta, memberikan hasil terbaik untuk kesejahteraan Kabupaten Bengkalis," ujarnya.



Tampak hadir pada acara tersebut Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal Pos Letda Laut (P) Arisman, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasi Pidum Kejari Bengkalis Marulitua Sitanggang, Kalapas Kelas II A Bengkalis diwakili Kepala KPLP Mai Yudiansah, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman, Ketua KPU Bengkalis, Agung Kurniawan, Kadis Damkar Alfakhrurrazy, Kaban Kesbangpol Agus Syofyan, Kepala BPBD Sufandi, Camat Bengkalis Taufik dan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Fahrizal.


Berita Lainnya

Tulis Komentar