Selasa, 24 September 2024 - 12:29:17 WIB - Dibaca : 383 Kali

Diselenggarakan TP PKK Kabupaten Bengkalis, TP PKK Provinsi Lakukan Monev

Editor: Indra - Rep: Syariah - Foto: Maryam

BENGKALIS, PROKOPIM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok PKK oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Selasa (24/9/2024) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Kegiatan Monev ini dihadiri Pj Ketua PKK Provinsi Riau diwakili Hj. Erlina Khairul selaku Wakil III TP PKK Provinsi Riau, Ketua IV PKK Kabupaten Bengkalis Hj Rita Puspa, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Desa, Mitra PKK dan seluruh Pengurus TP-PKK se-Kabupaten Bengkalis.

Wakil III TP PKK Provinsi Riau Hj. Erlina Khairul dan jajaran mendengarkan paparan ekspose PKK Kabupaten Bengkalis yang disampaikan Hj Rita Puspa terkait administrasi, anggaran, program kerja dan pemanfaatan 10 program pokok.

Selain mengekspose 10 program kerja PKK mulai dari pokja I, II, III dan pokja IV, Hj Rita Puspa selaku Ketua IV PKK Kabupaten Bengkalis juga membahas rencana-rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, kendala dan masalah yang ditemui dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Ia berharap dengan kehadiran tim Monev Riau dapat menjadi inspirasi dan masukan untuk pelaksanaan program ke depan yang lebih baik bagi PKK Kabupaten Bengkalis sehingga terwujud cita-cita mulia membangun Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Sementara itu, Hj Erlina dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Monev dilakukan untuk memantapkan peran PKK, melihat segala bentuk perkembangan dari 10 program pokok PKK yang telah dicapai oleh kader PKK dan mencari solusi atas segala permasalahan sebagai bahan perbaikan.

Ia menjelaskan ada 3 program nasional yang harus menjadi prioritas Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah. Yakni penanganan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim.

"Kami selaku tim Monev Provinsi mengapresiasi expose yang telah disampaikan Ibu Rita, dengan harapan ke depan PKK Kabupaten Bengkalis dapat mengerucutkan pemantapan kemampuan pengelolaan gerakan PKK dengan memanfaatkan sumber daya yang lebih berdayaguna melalui program kerja PKK dan 3 program nasional," ungkap Erlina.

Acara dilanjutkan dengan tahapan monitoring, evaluasi dan diskusi terkait 10 Program Pokok PKK Kabupaten Bengkalis oleh tim Monev PKK Provinsi Riau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar