Rabu, 25 September 2024 - 17:56:15 WIB - Dibaca : 806 Kali

Buka Kegiatan Pelaksanaan Uji Kompetensi JFAK, Bupati Harapkan Dapat Meningkatkan Kompetensi Peserta

Editor: Indra - Rep: Imam Lutfi - Foto: Imam Lutfi

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY membuka secara resmi kegiatan Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan (JFAK) Mekanisme Penganggaran Swaklola Tahun 2024, Rabu, (25/9/2024) di Gedung Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut Bustami mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bidang Kajian Kebijakan Dan Inovasi Administrasi, Kepala Pusat Inovasi Administrasi dan Pejabat Fungsional Negara LAN RI atas kesediaannya memberikan kesempatan yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan uji kompetensi ini.

Kemudian  Bustami juga mengapresiasi kepada peserta uji kompetensi jabatan fungsional atas semangat dan kerja keras yang luar biasa dalam mempersiapkan diri melaksanakan uji kompetensi mulai dari mempersiapkan persyaratan uji kompetensi hingga mempersiapkan kemampuan diri untuk memperdalam dan memperluas lagi ilmu pengetahuan demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

”Melalui pelaksanaan uji kompetensi ini hendaknya dapat meningkatkan kompetensi peserta sehingga menghasilkan calon analis kebijakan yang profesionalisme dalam melakukan kajian dan analisis kebijakan memberikan rekomendasi kebijakan yang berkualitas, dan mengadvokasi rekomendasi kebijakan sesuai bidang kepakarannya,” harap Bustami.

Mengingat pelaksanaan uji kompetensi JFAK melalui mekanisme swakelola ini baru pertama kali dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mari kita ikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat dengan tetap mengedepankan prinsip profesionalisme, keterbukaan, tidak diskriminatif, dan berbasis kompetensi, ajak Bustami.

Terlihat hadir Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara LAN RI Hartoto,S, Para pejabat Fungsional Analisis Kebijakan Eddi Wibowo, Asropi, Andini Hajar Sukmarani dan Pamuji Lasiyanto Putro.


Berita Lainnya

Tulis Komentar