Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:55:40 WIB - Dibaca : 105 Kali

Gelar Rakor TPAKD, Pjs Bupati Harapkan ASN dan Masyarakat Cerdas Dalam Berinvestasi

Editor: Indra - Rep: Herma Safitri - Foto: Khairudin

BENGKALIS, PROKOPIM - Guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi saham, serta mendorong lebih banyak orang untuk terlibat dan berkontribusi dalam dunia investasi, yang pada akhirnya dapat memperluas jangkauan serta inklusi keuangan dalam peningkatan ekonomi yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan Pjs Bupati Bengkalis diwakili Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Khairi Fahrizal saat membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Sosialisasi Menabung Saham untuk Aparatur Sipil Negara dan Mahasiswa, di Ruang Rapat Hang Tuah lantai 2 Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (9/10/24) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Khairi mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mencapai target inklusi keuangan yang lebih baik, sebagai salah satu fokus utama dalam pembangunan ekonomi daerah. Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berinvestasi, dalam memperkuat perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sudah saatnya kita semua termasuk para ASN dan masyarakat untuk berinvestasi. Namun demikian, kita harus lebih cerdas dalam berinvestasi, supaya tidak terjebak dalam investasi ilegal, apatah lagi saat ini begitu banyaknya aplikasi serta pihak-pihak yang menawarkan produk investasi yang pada akhirnya dapat merugikan kita sebagai nasabahnya," pesannya.

Selain itu sambungnya, melalui kegiatan sosialisasi ini, kita semua dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya investasi dan peran kita masing-masing dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Dengan adanya pembukaan rekening saham bagi ASN, kelak kita dapat menciptakan budaya investasi yang lebih baik lagi di Kabupaten Bengkalis ini," harapnya.

Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius. Jangan ragu untuk bertanya kepada narasumber yang hadir, karena mereka siap memberikan penjelasan yang lebih mendalam nantinya, ajak Khairi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau, Emon Sulaeman dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bengkalis, mahasiswa dan peserta rakor serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar