Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:30:45 WIB - Dibaca : 44 Kali

Kunjungi TKN Pembina Bengkalis, Nunung Akhmad Ajak Bangun Pendidikan Usia Dini

Editor: Nurhadi - Rep: Herma safitri - Foto: Asih ismayuni

BENGKALIS, PROKOPIM - Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad melalukan kunjungan langsung ke Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 1 Bengkalis, Jumat (18/10/24) pagi.

Turut mendampingi juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Ira Vandriyani Ersan, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Wakil Ketua IV TP-PKK  Kabupaten Bengkalis, Rita Puspa dan pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis lainnya.

Kehadiran Pjs Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis dan rombongan disambut dengan pengalungan  Bunga diiringi dengan tabuhan kompang, kemudian dilanjutkan suguhan Tarian khas daerah Bengkalis "Tarian Makan Sirih" yang dipersembahkan oleh anak-anak TK Negeri Pembina. 

Suasana penuh kegembiraan terlihat saat anak-anak menyambut sosok Bunda yang mereka kagumi.

Selain itu, kunjungan Pjs Ketua TP.PKK ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan program PAUD serta memberikan dukungan langsung kepada anak-anak dan para pengajar, dimana TKN Pembina 1 Bengkalis merupakan salah satu PAUD percontohan bagi PAUD di Kecamatan Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dalam kunjungannya yang pertama kali di TK Negeri Pembina 1 Bengkalis.

"Terima kasih juga kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang telah berusaha keras dalam mendidik anak-anak. Beliau mengapresiasi dedikasi mereka dalam menciptakan generasi yang cerdas, kreatif dan berkarakter.

"Keberhasilan pendidikan sangat bergantung pada kerja keras dan kasih sayang para pendidik," ucapnya.

Bunda Nunung juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertemu dengan anak-anak yang lucu dan cerdas.

Istri dari Pjs Bupati Bengkalis ini juga berharap dapat melihat lebih banyak momen kebahagiaan seperti ini di masa depan. 

"Melihat anak-anak ceria adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bunda PAUD Bengkalis itu juga memberikan bantuan berupa Alat Peraga Edukatif kepada TK Negeri Pembina 1 Bengkalis, Nunung menyatakan nantinya Mudahan dilancarkan semuanya sehingga PAUD di Kabupaten Bengkalis makin berkembang.

Bunda Nunung mengaku senang melihat bangunan sekolah dan sarana prasarana yang sudah cukup memadai, namun ia berharap pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memberikan perhatian yang lebih kepada guru dan sekolah PAUD karena masih banyak sekolah yang minim fasilitas dan kekurangan siswa, terutama pada kondisi desa yang jauh dari Kota ataupun Kabupaten, namun masih banyak guru-guru PAUD yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya.

"Ini memberi pengaruh pada kemajuan dan mutu pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama dan berikan pandangan kepada orang tua serta masyarakat bahwa pendidikan anak usia dini penting sebagai proses transisi anak  dari taman kanak-kanak hingga anak siap belajar di sekolah dasar," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bunda PAUD Bengkalis berharap kunjungan ini dapat mempererat kerjasama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan.

 "Mari kita bersama-sama menjalin kolaborasi demi masa depan pendidikan yang lebih baik," tutupnya.

Disela kunjungannya Pjs Ketua TP.PKK juga berkesempatan melihat sarana prasarana sembari menyapa anak-anak TK Negeri Pembina sambil ikut menyaksikan anak-anak bermain permainan tradisional.


Berita Lainnya

Tulis Komentar