Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:18:19 WIB - Dibaca : 453 Kali

Hadiri Lokakarya & Panen Hasil Belajar, Pjs Bupati Minta Guru Penggerak Menjadi Agen Transformasi Bagi Ekosistem Pendidikan

Editor: Nurhadi - Rep: Khairudin - Foto: Khairudin

BATHIN SOLAPAN, PROKOPIM - Melalui program PGP ini nantinya kami berharap, bapak dan ibu guru penggerak bisa menjadi pendidik atau mentor bagi guru lainnya untuk pembelajaran yang berpusat pada murid serta menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem Pendidikan yang mampu menghasilkan murid yang berkompetensi global dan berkarakter pancasila, serta mampu mendorong peningkatan prestasi akademik anak-anak murid dengan kreatif serta lebih aktif.

Hal demikian disampaikan oleh Pjs Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H.Toharuddin saat menghadiri Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 10, Kabupaten Bengkalis bertempat  di Hotel Surya, Duri, Sabtu (26/10/2024).

Lebih lanjut Mantan Camat Pinggir tersebut menyampaikan bahwa dalam era yang penuh dengan tantangan dan perubahan saat ini, sangat memerlukan guru-guru yang tidak hanya mampu mengajar, tetapi juga mampu menjadi inspirasi bagi siswa-siswa, Dan tentunya para guru penggeraklah yang mampu melakukannya.

"Oleh karenanya, kami Pemerintah Daerah sangat berharap kiranya para guru penggerak, sebagai pendorong tranformasi pendidikan indonesia, untuk dapat terus mendukung tumbuh kembang murid secara holistik sehingga anak-anak kita kelak menjadi pelajar pancasila.” Ujar Toha.

Kami yakin dan optimis sambungnya dengan tekad, semangat, kesungguhan, dan kemauan yang keras untuk tergerak, bergerak, dan menggerakkan setiap sumber daya manusia pendidikan yang kita miliki saat ini, misi kita untuk mencetak generasi berkualitas, berkompetensi global serta menjadi pelajar pancasila akan berhasil dan mampu kita wujudkan secara bersama-sama.

Dala kegiatan yang ditaja oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bawah binaan BGP (Balai Guru Penggerak) Provinsi Riau tersebut menghadirkan peserta dari kalangan guru penggerak.

Mereka para guru penggerak pada kesempatan tersebut menampilkan beragam inovasinya baik dalam bentuk gelar karya yang menampilkan berbagai hasil pembelajaran disekolah, beserta karya-karya seni dan kerajinan tangan dari hasil siswa. 

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang Diwakili Kepala Bidang Ketenagaan Suwanto, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau yang diwakili Ketua Tim Kerja PKB BGP Riau Robby Shadri, Penjab Pendidikan Guru Penggerak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Bebiyanti, Penjab Komunitas Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Masyitah.

Terlihat hadir juga Ketua Dewan Pendidikan kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau Peppy Sumanti, dan Korwilcam pendidikan Kecamatan Pinggir serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar