Senin, 31 Juli 2017 - 21:05:24 WIB - Dibaca : 2962 Kali

Bupati Amril Teruskan Isi Surat Gubri:

Tanggal 1-9 Agustus 2017, ASN Masih Pakai Busana Melayu Lengkap

Editor: Johansyah Syafri - Rep: Tim Humas - Foto: Internet
Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS, HUMAS --  Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, sempena Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau pada 9 Agustus 2017 mendatang, seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, masih memakai Busana Melayu Lengkap terhitung tanggal 1 hingga 9 Agustus 2017.

“Begitu pula pegawai instansi vertikal, jawatan, karyawan dan karyawati BUMN maupu BUMD di daerah ini,” jelasnya.

Amril mengemukakan itu meneruskan surat Gubernur Riau (Gubri) Nomor 003.1/UM/66.13, perihal Pelaksanaan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau Tahun 2017. Surat tertanggal 25 Juli 2017 itu, ditandatangi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Riau H Masperi atas nama Gubri.

Sesuai surat Gubri itu, kepada seluruh pengurus masjid di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sampai ke tingkat desa/kelurahan, Amril juga berharap, pada Jum’at (11/8/2017) mendatang, melaksanakan khotbah Jum’at dengan tema berkenaan dengan peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau.

“Kemudian melakukan do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara,” imbuh Amril, seraya menambahkan bagi umat Kristiani dilaksanakan Minggu (13/8/2017). Sementara untuk umat kepercayaan lainnya dapat menyesuaikan.

Suami Kasmarni ini menambahkan, di seluruh kecamatan, lurah dan desa di daerah ini, juga dilaksanakan upacara Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau pada Rabu, 9 Agustus 2017 mendatang.

“Seluruh camat, lurah dan kepala desa sebagai inspektur upacara dengan membacakan pidato Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman,” imbuhnya.

Adapun peserta upacara itu seluruh komponen masyarakat, baik itu Pegawai Negeri Sipil, TNI/Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, mahasiswa/i, pelajar dan sebagainya dengan menggunakan busana Melayu Lengkap.

Sesuai surat Gubri itu, Amril juga berharap setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis, instansi vertikal, jawatan, karyawan dan karyawati BUMN maupu BUMD, Perguruan Tinggi dan Swasta serta Sekolah Negeri dan Swasta di daerah ini memasang umbul-umbul atau menghias dengan berbagai atribut yang berkenaan dengan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau, seperti pembuatan baliho atau spanduk.

“Pemasangan umbul-umbul tersebut mulai 1 sampai 31 Agustus 2017. Bagaimana form logo dan temanya dapat diakses melalui www.riau.go.id,” imbuhnya.

Sementara ketika ditanya dimana pihak kecamatan, lurah atau desa dapat memperoleh pidato Gubri untuk ucapara 9 Agustus 2017 mendatang, Amril mengatakan, hingga setakat ini dia belum mengetahuinya secara pasti

“Tapi kami sudah tugaskan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) serta Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis melakukan koordinasi dengan panitia di tingkat provinsi. Nanti tinggal dikomunikasikan saja dengan kedua unit kerja itu,” pesan Amril.

Sesuai surat Gubri itu, pada puncak peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau bersama bupati dan walikota se-Riau, katanya, dia diundang hadir untuk mengikuti upacara di halaman Kantor Gubri di Pekanbaru. ***


Berita Lainnya

Tulis Komentar