Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:11:28 WIB - Dibaca : 831 Kali

Pesan Gubri Andi Rachman:

Komunikasi Orang Tua dengan Anak Sangat Penting

Editor: Babam Suryaman - Rep: Khaidir - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Pimpinan PMNH berdialog dengan warganya saat mengadiri khutbatul-Arsy di Pondok Modern Nurul Hidayah Pasiran Kecamatan Bantan, Sabtu (12/8/2017).

BANTAN, HUMAS – Karena kesibukan kerja dan aktivitas lainnya, terkadang mengakibatkan kurangnya komunikasi antara orang tua dengan sang anak. Terkadang orang tua sedikit lalai dalam memperhatikan sang anak karena kesibukannya.

Padahal komunikasi yang baik antara orang tua dan anak sangat diperlukan. Bukan saja untuk membangun kedekatan keduanya, tetapi juga berpengaruh bagi pengembangan kepercayaan diri mereka.

Dan, salah satu cara komunikasi yang efektif antara orang tua dan anak dimaksud adalah melalui komunikasi one by one.

Komunikasi yang kurang tak efektif antara orang tua dengan anak, akan menyebabkan sang anak merasa tidak dihargai, dan ini akan sangat berpengaruh pada masa depan mereka. Terjebaknya sejumlah anak dengan tindakan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas, diantaranya dapat disebabkan karena tidak baiknya komunikasinya dengan orang tua.

Masalah pentingnya komunikasi antara orang tua dan anak ini juga disinggung Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (12/8/2017).

“Komunikasi antara orang tua dan anak itu penting. Sebagai orang tua, siapapun kita, upayakan meluangkan waktu secara teratur untuk berkomunikasi kepada anak-anak kita. Bangun komunikasi dengan baik,” pesan Bang Andi Rachman, begitu suami Hj Sisilita ini akrab disapa.

Pesan tersebut disampaikannya ketika menjadi inspektur apel tahunan dan khutbatul-arsy (pekan perkenalan) tahun pelajaran baru 1438-1439 H/2017-2018 M yang digelar Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Desa Pasiran, Kecamatan Bantan.

Dari Bengkalis, selain Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, terlihat hadir dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 2.000 orang tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet dan Kepala Kementerian Agama H Jumari dan Pimpinan PMNH H Ahmad Pamuji.***


Berita Lainnya

Tulis Komentar