Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:31:04 WIB - Dibaca : 1967 Kali

Bupati Amril Buka Kejuaraan Catur Master dan Non Master ke-VII

Editor: Indra Jaya - Rep: Khaidir - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Haholongan saat memberi sambutan pada acara pembukaan Kejuaraan Catur Terbuka Master dan Non Master yang ke-VII tahun 2018, Sabtu (24/3/2018) di Gedung Sopo Gabema, Jalan Rangau KM 3 Duri.

DURI, HUMAS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Haholongan membuka secara langsung Kejuaraan Catur Terbuka Master dan Non Master yang ke-VII tahun 2018, Sabtu (24/3/2018) di Gedung Sopo Gabema, Jalan Rangau KM 3 Duri.

Bupati Bengkalis memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kejuaran terbuka yang ditaja Mandau Chess Club, karena kejuaraan ini merupakan sumbangsih besar dan memberi manfaat bagi perkembangan catur di daerah ini.

Terus laksanakan  turnamen seperti ini, lakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga akan melahirkan pecatur handal yang bisa berbicara di level nasional bahkan Internasional, harapnya.

“Permainan catur dalam bahasa indonesia dikenal dengan catur yang dalam bahasa sansekerta berarti empat. makna catur adalah  4 sudut dalam papan permainan.”ujar Amril.

Tidak salah jika permainan ini merupakan manivestasi dari simbol kerajaan dalam setiap bidak catur yang dimainkan. Permainan ini dikenal dari India Zaman Kekaisaran Gupta akhirnya di populerkan oleh Bangsa Eropa, paparnya.

“Dalam bermain catur yang terpenting adalah mengatur dan menciptakan strategi untuk memenangkan. dengan bermain catur energi pikiran terus bekerja, sehingga proses aktivasi otak dan daya pikir selalu dilatih, maka sensitifitas kecerdasan pun akan terus meningkat,” jelasnya.

Denga melalui kerja keras dan latihan yang tekun, seorang atlet ingin menjadi juara, maka ianya harus tekun latihan. Harus bekerja keras untuk meraihnya, pesannya.

Turut hadir pada acara ini Ketua Pengprov Percasi Riau, Tokoh Paguyuban, H Muhammad Nasir, PT Vadhana Internasional, S Sihombing yang juga merupakan sebagai penasehat Mandau Chess Club.


Berita Lainnya

Tulis Komentar