Selasa, 10 April 2018 - 11:42:54 WIB - Dibaca : 1086 Kali

Dilepaskan Bupati Bengkalis

162 Kontingen Kabupaten Bengkalis Ikuti POPDA Provinsi Riau XIV Tahun 2018

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Indra jaya - Foto: Nuratika
Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memasang jaket kepada perwakilan atlet saat pelepasan kontingen POPDA di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (10/4/18) pagi

BENGKALIS, HUMAS-  Sebanyak 162 kontingen yang terdiri dari 121 atlet pelajar, 23 pelatih dan 18 official Kabupaten Bengkalis dilepaskan keberangkatannya oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (10/4/18) pagi

Di sampaikan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Rahmad Effendi, pelepasan 162 kontingen ini dalam rangka keikutsertaan peserta dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau ke XIV Tahun 2018,  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau mulai dari tanggal 10 hingga 17 April 2018 mendatang.

POPDA ke XIV tahun 2018 ini mempertanding 8 cabang olahraga, diantaranya cabang  Sepak Bola, Bola Volly Indoor, Bola Basket, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, dan Pencak Silat.

Dan tambahnya lagi, POPDA XIV tahun 2018 ini akan dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim,  pada tanggal 11 April 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan POPDA merupakan kegiatan pertandingan antar daerah mulai dari tingkat kabupaten maupun kota yang bersifat multi even, yang dilaksanakan tiap 2 Tahun sekali. Dengan mengedepankan berbagai prestasi olahraga terutama pelajar khususnya di Provinsi Riau.

“Hari ini kami lepas saudara-saudara secara resmi. Berangkatlah dengan semangat juang pantang menyerah disertai tekad memenangkan pertandingan, tidak ada kamus kalah. Kekalahan hanya dapat diterima setelah berjuang habis-habisan, “ungkap Bupati April

 

Lebih lanjut Mantan Kepala Desa Muara Basung ini mengatakan jadikan prestasi yang membanggakan dari para atlet pendahulu kita sebagai pemicu dan pemacu tekad serta semangat dalam berkopetisi.

 

“Mereka telah memberikan sumbangsih dan mengukir sejarah olahraga Kabupaten Bengkalis yang membanggakan. Kini giliran saudara-saudara  pelajar untuk merebut kembali tradisi gelar juara umum.  Doa kami dan dukungan seluruh warga Kabupaten Bengkalis menyertai perjuangan saudara-saudara,”ujar Amril sambil berharap.

Karena Tambahnya lagi, bagi yang berprestasi nantinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan memberikan reward dan penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap perjuangan para atlit.

“Laksanakanlah amanah atau tugas yang adik–adik emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, wujud penghargaan masyarakat Kabupaten Bengkalis atas kemampuan yang adik–adik miliki,”Jelas Amril.

berikan yang terbaik, tambahnya lagi, apapun hasilnya nanti jangan lupa berdo’a kepada tuhan yang maha kuasa dan mintalah restu dari ayah dan bunda serta guru. mudah-mudahan segala perjuangan kita mendapat berkah dari-Nya.

“Kami ucapakan selamat berjuang, junjung sportifitas selamat bertarung penuh semangat  para atlet pelajar Kabupaten Bengkalis yang berlaga di arena POPDA Provinsi Riau,’’ tutupnya. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar