Selasa, 05 Juni 2018 - 10:55:17 WIB - Dibaca : 1084 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Acara Buka Bersama Dengan HPPMS-R

Editor: Muzani - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Haholongan saat foto bersama dengan panitia pelaksana.

PEKANBARU, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, menghadiri acara Jemput Istimewa Berbuka Puasa Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Dan Mahasiswa Sakai (HPPMS-R) tahun 2018, bertempat di Pekanbaru, Senin (4/6/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, HPPMS-R memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah. Organisasi mahasiswa diharapkan dapat membantu upaya-upaya pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

“Antara lain dengan memberikan kontribusi-kontribusi pemikiran yang positif bagi penciptaan peluang usaha dalam upaya peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya dan mampu berperan aktif dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Haholongan juga menambahkan, mahasiswa merupakan calon pemimpin masa mendatang, maka adik-adik yang hadir pada kesempatan ini harus tanggap terhadap setiap permasalahan. disamping itu, adik-adik harus mampu berpikir menembus batas cakrawala alias visioner.

“Mahasiswa yang merupakan agen pembaharu adalah mahasiswa yang peka dan cerdik untuk menguasai bidang ilmunya. Dalam kehidupan kampus mahasiswa diberi ruang yang sangat luas untuk menguasai bidang ilmunya.  Juga hal yang sama ketika sudah berada di tengah lingkungan masyarakat, diberi ruang yang sangat kompleks untuk bisa menerapkan ilmu sesuai bidangnya,” ucapnya.

Pada akhir sambutannya, mantan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis tersebut juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang tergabung didalam kepengurusan HPPMS-R agar terus menimba ilmu yang bermanfaat, jaga diri dan jaga nama baik pribadi maupun nama baik HPPMS-R.

“Jangan terjerumus dengan hal-hal negatif dan radikalisme, giat belajar dan raih prestasi gemilang, gali pengalaman lewat organisasi dan perhimpunan lainnya,” tutupnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar