Sabtu, 09 Juni 2018 - 14:51:22 WIB - Dibaca : 1442 Kali

Masuki Usia ke-5 Tahun:

Bekdax Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim

Editor: Tim Humas - Rep: Sudiyo - Foto: Teguh Sabarullah
Teks foto: Keluarga Besar Bekdax saat foto bersama dengan keluarga besar Panti Asuhan Darussalam.

BENGKALIS, HUMAS - Bekdax ( Bengkalis kawasaki Dtracker And Klx) diusianya yang  ke-5 tahun, melakukan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim di Yayasan Sulung Sejahtera “Panti Asuhan Darussalam”, di desa Bantan Tua Kecamatan Bantan, Jum'at (8/6/2018).

Dalam Hal ini, Firmansyah selaku Ketua Bekdax di dampingi Dewan Penasehat M. Teguh Sabarullah, beserta seluruh keluarga besar Bekdax menyerahkan santunan berupa paket sembako dan paket berbuka puasa bagi pengurus yayasan dan anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darussalam.

 Kedatangan komunitas motor yang bergenre supermoto ini langsung disambut oleh ketua yayasan dan seluruh anak-anak yatim penghuni panti asuhan tersebut.

Dalam sambutannya, Firman selaku Ketua mewakili seluruh keluarga besar Bekdax menyampaikan niat dan maksud kedatangan ke panti asuhan ini, beliau mengungkapkan, kegiatan ini sengaja kami beri tema “Bekdax berbagi”, yang mana kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak” yatim piatu khususnya yang berada di daerah ini.

"Oleh sebab itu, kami keluarga besar Bekdax ingin memberikan sedikit rezeki kami kepada adik-adik. Semoga apa yang kami berikan ini, memberikan manfaat dan dapat diterima oleh adik-adik. Jangan di lihat dari nilainya, kami hanya meminta doa dan penilaian yang positif selaku komunitas motor yang berada di pulau Bengkalis ini," ucapnya.

Begitu juga sebaliknya, tanggapan yang baik diberikan oleh pihak ketua yayasan zulkifli, dimana beliau menyambut baik atas kegiatan ini.

"Dapat sama-sama dilihat, bahwa komunitas motor saat ini bukan hanya sekedar dijadikan tempat nongkrong/ berkumpul anak-anak muda, yang selalu di indikasikan akan kegiatan negatif, seperti narkoba, balap liar, dan hal negatif lainnya. Justru sebaliknya, komunitas dapat di jadikan wadah sebagai sarana pengembangan diri dan jg utk membentengi dari hal-hal yang tidak baik, bisa kita ambil contoh, akan kegiatan ini, Bekdax memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, khususnya kepada anak yatim piatu di panti asuhan ini," ucapnya.

Kedepannya, dia berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan. Komunitas motor, bisa juga menjadi partner bagi pemerintah dalam hal membina dan menjaga anak-anak muda dari kegiatan yang bersifat negatif.

Di akhir sambutan nya, beliau mendoakan komunitas motor Bekdax tetap solid dan terus bertahan kedepan nya. 

Di sela-sela kegiatan, Bang Teguh atau lebih akrab disapa BT, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua dan seluruh keluarga besar Bekdax, atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Bekdax yang telah berdiri sejak tahun 2013, ditahun ini mencapai usia yang ke5 tahun, yang sudah bisa di anggap dewasa, yang sebelumnya kita juga sudah buktikan mengadakan event kopdargab Supermoto se-riau di tahun 2017 lalu, yang kita laksananakan di lapangan tugu waktu itu, juga mendapat respon yang positif baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat," ujar BT.

Kemudian dia juga bangga dapat menjadi bagian dari Bekdax ini, karena memiliki sifat kekeluargaan yang sangat tinggi, sehingga kegiatan-kegiatan yang seperti ini sangat direspon oleh seluruh member.

"Kami berharap, semoga keberadaan komunitas motor ini, bisa mengubah paradigma masyarakat terhadap hal-hal yang berbau negatif," tuturnya.

Usai sambutan, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako dan takjil berbuka puasa, dan di akhiri dengan acara berbuka puasa bersama.


Berita Lainnya

Tulis Komentar