Jumat, 13 Juli 2018 - 16:31:27 WIB - Dibaca : 1801 Kali

BNI KCP Pinggir Layani Berbagai Jenis Transaksi dan Jasa Perbankan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Dessy Mertalina - Foto: Indra Jaya
Teks foto: BNI KCP Pinggir Berikan Penyaluran Fasilitas Kredit Usaha Rakyat

Pinggir, Humas – Pembukaan BNI KCP Pinggir oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Jumat, (13/7), bertujuan untuk memperluas jaringan bisnis serta meningkatkan kualitas layanan BNI ke tengah masyarakat. Tidak hanya itu, kehadiran BNI KCP Pinggir diharapkan dapat membantu percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi untuk kawasan Pinggir

CEO BNI Wilayah Padang Hari Sundjojo mengatakan BNI KCP Pinggir merupakan outlet BNI dibawah kelolaan Kantor Cabang Dumai Kantor Wilayah Padang. Dengan dibukanya KCP Pinggir ini, maka hingga saat ini BNI wilayah padang resmi telah memiliki 114 kantor layanan.

“BNI KCP Pinggir akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, seperti transaksi keuangan di teller, pembukaan rekening, aktivasi e-channel, outgoing transfer, payroll gaji. Selain itu ada juga pemberian fasilitas kredit dan transaksi perbankan lainnya”, jelas Hari Sundjojo.

Hari  mengatakan sejak beberapa tahun yang lalu, BNI dipercaya oleh pemerintah menjadi bank penyalur bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Untuk tahun 2017, BNI telah menyalurkan Bantuan Sosial PKH kepada lebih kurang 15.065 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk daerah Dumai sendiri telah telah disalurkan sebanyak 7.289 KPM termasuk penyaluran untuk kecamatan Pinggir”, kata Hari.

Sistem penyaluran Bansos Non Tunai yang bersinergi dengan pihak perbankan adalah langkah yang sangat tepat untuk mempercepat pelaksanaan proses penyaluran bantuan sosial. Sejumlah dana bantuan dari pemerintah dimasukkan ke dalam rekening masing-masing KPM yang memperoleh buku tabungan disertai kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang sekaligus berfungsi sebagai kartu debit.

 

Dengan sistem penyaluran bantuan sosial seperti ini, para penerima bantuan diharapkan teredukasi untuk menabung dan menggunakan dana bantuan dengan lebih bijaksana serta sesuai kebutuhan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar