Sabtu, 11 Agustus 2018 - 10:58:11 WIB - Dibaca : 891 Kali

Bupati Bengkalis Selaku Ketua Mabicab Pramuka Bengkalis, Beri Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Pramuka Peduli Sampah

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis yang juga Ketua Mabicab Pramuka Bengkalis.

BANTAN, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Bengkalis memberikan apresiasi kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial Pramuka Peduli Sampah sempena Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

Untuk bakti sosial di Kecamatan Bengkalis telah digelar pada Kamis (9/8) lalu, dan untuk Kecamatan Bantan dilaksanakan pada hari ini Sabtu (11/8).

Adapun lokasi yang ‘dijajah’ oleh Pramuka se-Kwartir Ranting (Kwaran) Bengkalis itu diantaranya, Jalan Antara simpang tiga Ahmad Yani, Jalan Pertanian, Jalan Senggoro Bantan, Jalan Pramuka, Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Roro Bengkalis, Jalan HR. Soebrantas, Rimba Sekampung, Kelapapati laut, Kelapapati Tengah, Pasar Terubuk, Jalan Gatot Subroto.

Selanjutnya Jalan Tandun, Jalan Sri Pulau, Jalan Pattimura, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, Jalan Kelapapati Tengah, Jalan Panglima Minal, Jalan SD 4 Damon, Masjid Jamik, Jalan Hangtuah dan Jalan Pembangunan.

Sementara itu, untuk Kecamatan Bantan, memilih lokasi destinasi wisata seperti Pantai Selat Baru, Pantai Madani Teluk Pambang, dan Pantai Jangkang. Kegiatan bakti sosial pramuka peduli sampah di Kecamatan Bantan ini, secara resmi dilepas oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Kecamatan Bantan, Reza Noverindra di halaman Kantor Camat Bantan, pada pukul 08.00 WIB, yang dihadiri sekitar 500 orang anggota pramuka dari gugus depan se-Kwaran Bantan.

Mabicab Pramuka Bengkalis melalui Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis H Muhammad Fadhli berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu membuka cakrawala generasi muda di Bengkalis untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya lebih peduli terhadap sampah.

Amril Mukminin juga berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda dari anggota Pramuka Kwarcab Bengkalis ini dapat dijadikan contoh bagi generasi muda yang lain di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.

“Dengan adanya kegiatan positif seperti ini, diharapkan seluruh generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar dapat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sering kita lihat masyarakat yang menggunakan mobil bagus tetapi masih membuang sampah sembarangan di jalanan yang dilaluinya. Lingkungan akan lebih asri ketika disekitarnya jika   sampah tidak berserakan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan, bahwa sampah merupakan salah satu faktor yang menyebabkan pencemaran lingkungan.

“Jadi jika kita tidak membuang sampah sembarangan, otomatis kita telah menjaga lingkungan kita. Apalagi destinasi wisata di Bantan itu memiliki potensi yang tinggi terhadap pariwisata, jadi kalau tempat tersebut bersih, secara otomatis, pengunjung akan terkesan dan mudah pengunjung  akan bertambah sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar