Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22:42 WIB - Dibaca : 1400 Kali

Peringati Hari Pramuka ke-57:

Kwarcab Bengkalis Laksanakan Ziarah Makam

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Muhammad Iqbal
Teks foto: Ketua Kwarcab Bengkalis saat menabur bunga di salah satu makam di Makam Pahlawan Kesuma Ksatria.

BENGKALIS, HUMAS – Pada Ulang Tahun Pramuka ke-57, seluruh pengurus Kwartir Cabang Bengkalis melaksanakan ziarah ke makam pahlawan Kesuma Ksatria, ke makam Pembina Pramuka Almarhum E. Thohir Nontell yang merupakan salah seorang tokoh  Pramuka yang banyak jasanya dan terkenal baik, santun dan ramah di Bengkalis, serta makam Tokoh Pramuka Bengkalis lainnya yaitu Almarhum Aswari Dahlan, Selasa (14/8).

Ikut melaksanakan Ziarah pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Bengkalis H. Umran, Sekretaris Kwarcab Bengkalis Jamhur, Wakil Ketua Bidang Keuangan Darmawi, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat  dan Pramuka Peduli H. Muhammad Fadhli dan  Andalan Cabang Kwarcab Bengkalis serta Pengurus Dewan Kerja Cabang Pramuka Kwarcab Bengkalis.

Menurut H. Umran, pelaksanaan ziarah ini adalah bentuk kepedulian Pramuka Kwarcab Bengkalis kepada sosok pahlawan yang telah berjasa bagi nusa dan bangsa dan ziarah ke makam tokoh Pramuka yang banyak berjasa   dalam memajukan Pramuka di Bengkalis.

“Selain itu, ziarah ini juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap perjuangan  pahlawan dan jasa tokoh Pramuka  di Bengkalis,” ujar kak Umran.

Lebih lanjut, Kak Umran berharap kepada seluruh anggota pramuka agar dapat meneruskan semangat   pengabdian tokoh-tokoh Pramuka  terdahulu yang telah memajukan pramuka di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.

“Tugas kita sekarang ini adalah berusaha melanjutkan dan memajukan serta  menjadikan pramuka sebagai suatu kegiatan positif dan diminati oleh generasi penerus sehingga kegiatan Pramuka bisa menjadi benteng bagi bangsa dan negara terhadap persoalan bangsa yang dihadapi sekarang ini,” pesan Umran.


Berita Lainnya

Tulis Komentar