Minggu, 02 September 2018 - 14:46:56 WIB - Dibaca : 3116 Kali

Ikuti Kompetisi IDCC Riau 2018 se-Sumatea, ADMB Raih Peringkat Dua

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Doni Afzan
Teks foto: Personil ADMB foto bersama usai penampilan.

PEKANBARU, HUMAS – Andam Dewi Marching Band (ADMB) milik Pemerintah Kabupaten berhasil meraup juara II pada ajang kompetisi bergengsi se-Sumatera.

Adapun pelombaan yang diikuti Marching Band milik kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yakni Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) Riau tahun 2018, Sumatera Series yang ditaja di Stadion Atletik, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Perlombaan tersebut diselenggarakan selama empat hari terhitung tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2018, dan diikuti oleh empat provinsi se-Sumatera diantaranya, Provinsi Sumatera Utara, Riau,  Sumatera Barat, dan Jambi.

Dengan personil sebanyak 140 orang yang mencakup anggota, crew dan official, dan pelatih, ADMB mengikuti dua kategori lomba diantaranya, drum battle dan drumcorps.

Pada kategori, drum battle, ADMB hanya meraih juara lima, setelah harus ‘terpaksa’ mengalah dengan ‘saingan’ asal satu kabupaten, yakni Bahana Cendana Kartika Duri, milik PT. Chevron Pasific Indonesia.

Sementara untuk kategori Drumcorps, penilaiannya terbagi menjadi dua, yakni worldclass dan openclass.

Worldclass merupakan penilaian dengan jumlah poin keseluruhan mencapai lebih dari 85 poin, sedangkan openclass adalah penilaian dengan jumlah poin keseluruhan yang kurang dari 85 poin.

Pada tahun 2018 ini, ADMB membawakan tema ‘Al-Qari’ah’ yang menceritakan mengenai hari kiamat.

Dengan tema tersebut, ADMB sukses meraih juara dua world class, dengan jumlah poin 85,40, sedangkan juara satunya berhasil digarap oleh salah satu maching band milik PT. Semen Padang, asal Provinsi Sumatera Barat.

Usai penampilan, salah satu anggota ADMB yang juga adalah Ketua Organisasi Kepengurusan ADMB Rizky Ruldiyanda Destri mengatakan sangat bangga dengan apa yang dicapainya saat ini.

“Saya berharap kepada seluruh teman-teman seperjuangan agar terus menjaga kekompakan, dan terus asah kemampuan supaya kita bisa menjadi lebih baik kedepannya,” ucap wanita yang berdomisili di Desa Kelapapati itu.

Sementara itu, Nuryusman yang merupakan Band Direktur ADMB mengaku sangat bangga terhadap usaha maksimal yang telah dilakukan oleh seluruh anggota ADMB.

“Prestasi ini tidak akan bisa tercapai jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis, Sekda Bengkalis, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis beserta jajarannya, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, orang tua dari anggota, pihak sekolah, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah mendukung ADMB,” ucapnya.

Dia juga berharap, setelah sukses meraih juara II ini, ADMB dapat terus menorehkan prestasi pada tingkat nasional baik itu IDCC yang akan diselenggarakan di Provinsi Banten pada bulan November mendatang, ataupun Grand Prix Marching Band yang akan ditaja di Istora Senayan, Jakarta, pada bulan Desember mendatang.

“Untuk mengikuti kegiatan tersebut, tentunya kami berharap dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena ini demi mengharumkan nama baik kabupaten yang memilik ikon Ikan Terubuk ini, dan untuk menuai prestasi pada tingkat nasional,” ujar Band Direktur ADMB.


Berita Lainnya

Tulis Komentar