Senin, 15 Oktober 2018 - 13:02:01 WIB - Dibaca : 623 Kali

Upgrading Pengurus Resmi Ditutup Oleh Wakil Ketua Kwarcab Bengkalis

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
Teks foto: Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Muhammad Fadhli saat menghadiri kegiatan upgrading pengurus

BENGKALIS, HUMAS – Setelah dua hari pelaksanaan Upgrading Pengurus atau Peningkatan Kapasitas Anggota Dewan Kerja untuk Anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis, dilaksanakan, hari ini, Minggu (14/10) sore, kegiatan tersebut resmi ditutup.

Pada kegiatan tersebut, Kak Fadhli selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis juga  menyampaikan materi yaitu mengenai “ Problem Solving,” kepada seluruh anggota pramuka yang mengikuti kegiatan yang ditaja di aula Kwarcab Bengkalis itu.

Materi yang lain juga diberikan kepada seluruh peserta, diantaranya Kak Jahur, memberikan materi mengenai Sasaran dan Dinamika Kelompok, Kak Johan memberikan materi mengenai Polmekabin TD, Kak Riza Fahlevi mengenai materi Peraturan Dewan Kerja, materi Kepemimpinan dalam Organisasi oleh Kak Jumali, dan materi Manajemen Organisasi oleh Kak Hermatati.

Sore hari tepat jam 17.00 WIB kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Kak Fadhli. Dalam sambutannya, kak Fadhli mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka yang telah mengikuti kegiatan ini dan ini menjadi bekal bagi adek-adek nantinya untuk memimpin organisasi di tempatnya masing-masing. Pengetahun yang diperoleh pada upgrading ini hanya merupakan proses awal bagi peningkatan kapasitas kepemimpinan anggota Dewan Kerja Cabang.

Menurutnya lagi bahwa ilmu yang diperoleh ini agar bisa diterapkan nantinya.

“Apalagi dalam waktu dekat ini, Kwarcab Bengkalis akan melaksanakan kegiatan pembentukan Satgas Pramuka Peduli, sudah tentu seluruh anggota DKC akan dilibatkan pada kegiatan tersebut” ungkap Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah tersebut.


Berita Lainnya

Tulis Komentar