Jumat, 21 Desember 2018 - 11:24:54 WIB - Dibaca : 813 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Kenduri Ratib Togak

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Sekretaris DAerah Bengkalis saat memukul gong

PINGGIR,HUMAS – “Ratib togak yang telah dilakukan oleh nenek moyang kita dahulu salah satu tujuannya adalah untuk mengagungkan Asma Allah sembari berdo’a kepada Allah SWT, memohon petunjuk, berkah serta keselamatan agar negeri kita ini senantiasa berada dalam lindunga-Nya.”

 

Demikian salah satu pesan dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami.HY saat membuka acara Kenduri Melayu Ratib Togak di Halaman Gedung LAMR Kecamatan Pinggir Desa Balai Pungut, Kamis (20/12) sore.

Kegiatan yang mulai dilaksanakan pukul 16.30 Wib setelah sholat ashar tersebut tampak meriah diawali dengan silat yang diiringi kompang serta tarian persembahan sebagai ucapan selamat datang menyambut kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis. 

 

H Bustami HY menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan.

 

“Kegiatan keagamaan dan kebudayaan senatiasa kita tingkatkan, karena hal tersebut tertuang di dalam  salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yakni pengembangan budaya dan agama.” Ujar Bustami.

 

Terkait dengan peningkatan kualitas di bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sudah dan akan melakukan beberapa kebijakan baik itu berupa fisik dan non fisik.

 

“beberapa kebijakan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini tahun 2019 kita akan bangun Duri Islamic Center (DIC) yang akan menjadi sentral pendidikan dan kegiatan keagamaan dan dapat dijadikan sebagai pusat wisata religi di Kabupaten Bengkalis, pembanguan rumah suluk, pembanguan sekolah keagamaan dan lain sebagainya, sementara untuk segi non fisiknya, kita telah menggalakkan kegiatan magrib mengaji, pengembangan tilawatil qur’an melalui pelaksanaan MTQ di setiap desa/kelurahan dan kecamatan serta bantuan hibah pada LPTQ, bantuan untuk para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), bantuan rumah ibadah (masjid dan mushalla), bantuan hibah untuk kampus dan perguruan tinggi pendidikan keagamaan.” Ungkap Bustami

 

Pesan kami kepada seluruh jama’ah yang hadir pada malam ini, masyarakat Kabupaten Bengkalis, mohon dukungannya atas seluruh program Pemerintah Daerah dibidang keagamaan. Mari kita tingkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta mengamalkan segala ajarannya dalam kehidupan sehari-hari”. Pesan Bustami.

Diakhir sambutannya Mantan Plt. Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis tersebut juga berpesan mari kita jadikan peningkatan keimanan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis, negeri junjungan yang sama-sama kita cintai ini sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

 

Pembukaan kegiatan Kenduri Ratib Togak ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis seraya membacakan  “Bismillahhirrahmannirrahim”.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan olahraga Kabupaten Bengkalis Anharizal, seumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemeritah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Bathin Slapan Azwar, Ketua LAMR Kecamatan Pinggir Al-Azmi, Ketua LAMR Kecamatan Madau Zulfikar Indra.

 

Turut serta seluruh Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Pinggir serta para khalifah, masyarakat dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar