Selasa, 25 Desember 2018 - 19:58:03 WIB - Dibaca : 481 Kali

Untuk Berikan Motivasi dan Pengalaman, Ketua Kwarcab Bengkalis Lantik Pengurus Satgas

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Ketua Kwarcab Bengkalis saat melantik Satgas
BENGKALIS, HUMAS – Usai membuka secara resmi kegiatan Diklat Pramuka Peduli, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis Kak H. Umran melantik sejumlah pengurus Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli, di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, Selasa (25/12) siang.
 
Adapun yang dilantik dalam pengurus tersebut sebanyak 21 orang yang meliputi Andalan Cabang, Dewan kerja Cabang, dan Purna Dewan kerja Cabang se-Kwarcab Bengkalis.
 
Ke-21 Orang tersebut, dipercaya untuk bisa melatih dan mendidik serta memberikan materi dalam Diklat yang akan berlangsung selama empat hari tersebut. Selain itu, satgas ini juga dapat bertugas pada daerah tersebut jika terjadi bencana.
 
Dikatakannya, kegiatan Pramuka Peduli harus mengandung pendidikan nyata untuk pribadi, khususnya Pramuka dalam rangka mempersiapkan diri untuk membangun masyakarat maupun bagi anggota masyarakat, antara lain memberi keterampilan dasar untuk hidup (Basic Life Skills).
 
“Satgas yang baru saja dilantik ini harus bisa mengembangkan berbagai potensi Pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi untuk mensukseskan pelaksanaan upaya pengembangan sumber daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestari lingkungan hidup yang diselenggarakan bersama-sama masyarakat, pemerintah serta lembaga swadaya lainnya secara terintegrasi,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Bengkalis juga berharap dengan dilantiknya Satgas ini, mampu memberikan motivasi dan pengalaman bagi seluruh peserta Diklat.
 
“Selain itu, kami harap Satgas ini, mampu mempererat kekompakan dan jalinan silaturahmi antara sesama pengurus Kwarcab bengkalis,” tutupnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar