Minggu, 24 Februari 2019 - 14:37:00 WIB - Dibaca : 1108 Kali

Bupati Bengkalis Dukung Kegiatan Millenial Road Safety Festival

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Muzani - Foto: Yudi Hendra

MANDAU,HUMAS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara  Bengkalis Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 sekaligus ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, minggu pagi (24/2/2019), di lapangan Pokok Jengkol Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Tepat pukul 07.00  WIB, Bupati Bengkalis tiba di tempat acara dan langsung melepas peserta jalan sehat yang didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Forkopimda Bengkalis. Ribuan peserta memadati lokasi kegiatan untuk mengikuti serangkaian acara seperti jalan santai, senam kolosal dan acara puncak yaitu millenial road safety festival yang diisi dengan pelepasan balon, pembacaan ikrar keselamatan lalu lintas, penyematan pin keselamatan lalu lintas serta penandatanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Menyampaikan ucapan selamat dan tahniah serta penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Kepolisian Resort Bengkalis, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto dan satuan lalu lintas polres bengkalis yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Bengkalis Millenial RoadSafety Festival tahun 2019 ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh kelompok masyarakat maupun komunitas motor yang ada di Kabupaten Bengkalis sebagai pelopor kenyamanan berlalu lintas. Kegiatan yang diprakarsai Bapak Kapolres beserta jajarannya menjadi teladan dan kepada kita semua agar dapat mengaplikasikan kampanye road safety sehingga semua selamat dalam berkendara, selamat dalam berlalu lintas di jalan raya bersama keluarga, sehingga tujuan yang ingin dicapai yakni road safety to zeroaccident dapat tercapai,” harap Amril Mukminin.

Lebih lanjut Bupati Amril mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya pihak kepolisian saja untuk melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan kepada kelompok millenial yang berusia 17-35 tahun, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab pada kemanusiaan, agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban tewas di jalan raya.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto mengatakan bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival dilaksanakan serentak dengan Provinsi Riau, yaitu di Kota Pekanbaru yang dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bersama Kapolda Riau.

“Untuk Kabupaten Bengkalis, peserta mencapai ribuan orang yang ikut berpartisipasi. Alhamdulillah, melihat antusias masyarakat kami optimis kegiatan ini akan sangat bermanfaat khususnya kepada kaum millenial agar menjadi pelopor dalam mematuhi aturan berlalu lintas demi terciptanya keselamatan di jalan raya,” kata Kapolres Bengkalis. 

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar