Kamis, 11 April 2019 - 8:37:27 WIB - Dibaca : 4126 Kali

Mulai April 2019, RSUD Kecamatan Mandau Buka Pelayanan Dokter Spesialis Sore Hari

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
MANDAU, HUMAS - Sebagai salah satu Rumah Sakit yang dikelola oleh Pemerintah Daerah, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi sebuah prioritas, baik pada jam kerja pagi hari, siang hari, maupun hingga sore hari.
Namun untuk memberikan kepuasan untuk masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Mandau, akan membuka pelayanan poliklinik spesialis sore hari, sejak 8 April 2019.
 
Adapun pertimbangan Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Mandau membuka poliklinik tersebut disore hari diantaranya untuk Mengoptimalkan pelayanan pagi yg overload jumlah kunjungan pasien poliklinik spesialis, sehingga pasien yg tidak terlayani maksimal pagi hari,dapat dilayani pada sore hari. 
"Sebagai contoh, jumlah kunjungan poliklinik spesialis anak pagi hari berjumlah 60 pasien, bahkan lebih. Bila tetap dilayani pada pagi hari, kualitas pelayanan tentu tidak optimal, mengingat keterbatasan waktu dalam pemeriksaan. Dengan dibuka poli sore hari, jumlah kunjungan pagi akan disesuaikan dengan waktu pelayanan , sehingga kualitas pelayanan lebih optimal," ujar salah satu dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Mandau drg. Sri Sadono Mulyanto.
 
Kemudian, lanjut Sri Sadono, pelayaban ini juga memberikan kesempatan bagi pasiem yang tidak dapat mengakses pelayanan poliklinik spesialis pagi hari, misalnya tidak dapat ke rumah sakit karena anak sekolah pagi, ada suami kerja pagi, ataupun ada kegiatan pagi lainnya.
 
"Selanjutnya, inisiatif ini juga mampu mengoptimalkan penggunaan sarana prasarana rumah sakit fasilitas yang ada, seperti peralatan radiologi, laboratorium, sarana fisioterapi dan sarana lainnya tidak optimal dipergunakan pada sore hari. Padahal sangat dibutuhkan masyarakat," ucapnya.
Untuk sementara ini jelasnya, yang dilayani hanya pelayanan spesialis jantung, saraf, anak,bedah, penyakit dalam, paru, radiologi, dan patologi klinik.
 
Melihat gagasan tersebut, Bupati Bengkalis melalui Kepala Bagian Humas Muhammad Fadhli mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Mandau.
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh rumah sakit itu merupakan terobosan untuk memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Kecamatan Mandau. "Kami berharap hal seperti ini mampu menjadi motivasi dan inovasi bagi instansi di Bengkalis untuk melakukan hal yang sama, yakni memberikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk masyarakat," tuturnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar