Sabtu, 20 April 2019 - 23:24:17 WIB - Dibaca : 635 Kali

Lomba Masak Sempena Peringatan Hari Kartini

Berada Pada Nomor Urut Satu, DWP Setda Tampilkan 7 Menu Andalan

Editor: Tim Humas - Rep: Nuratika - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkalis Ikut berpartisipasi Memeriahkan Lomba Masak Sempena Peringatan Hari Kartini Sabtu (20/4/) di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis
BENGKALIS, HUMAS - Berada di nomor urut 01, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Hj Akna Juwita Bustami HY, ikut berpartisipasi memeriahkan lomba masak sempena peringatan Hari Kartini yang ditaja oleh Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (20/4/) di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis.
DWP Setda Bengkalis mengutus dua orang peserta mengenakan pakaian bewarna merah putih terdiri dari Nyonya Hj Dian Dara Yanti Fadhli dan Nyonya Junaida Fatholah yang siap berkompetisi dengaan 28 grup peserta lainnya.
 
Saat acara dibuka, dua ibu muda cantik ini mulai beraksi di depan kompor yang telah dinyalakan, satu diantaranya, Nyonya Hj Dian Fadhli mulai meletakan sebuah wajan kecil di atas kompor, sedangkan partnernya, Nyonya Ida Fathollah tampak sibuk memotong sayur dan menyiapkan bumbu-bumbu yang akan dibuat.
 
Saat ditanya menu apa yang akan dimasak pada lomba kali ini, kedua ibu muda cantik ini tersenyum sambil menjelaskan menu andalan DWP Setda yang akan ditampilkan dihadapan 3 orang juri nanti.
“Adapun menu yang akan ditampilkan nanti terdiri dari menu makan siang untuk satu keluarga. Terdiri dari Ayah, Ibu dan dua orang anak,” terang Hj Dian Fadhli sambil mengulek-ngulek adonan masakannya.
 
Kemudian Hj Dian menerangkan 7 menu istimewa DWP Setda. Menu tersebut terdiri dari Nasi Sushi, Asam Pedas Ikan Senangin, Sop Bakso Ikan Tenggiri, Anyang-anyang, Nugget Tempe, Disert Ubi Ungu dan Es Cendol Sagu.
 
Selain itu, partner disampingnya, Ida Fathollah juga menjelaskan kadar gizi yang terkandung pada setiap menu masakan.
“Menu yang kita ditampilkan ini, sebelumnya sudah di check kandungan gizinya terlebih dahulu, mulai dari energy, protein, lemak, kabohidrat dan juga kolesterolnya,” kata Ida Fathollah.
 
Sementara Ketua DWP Setda Bengkalis, Hj Akna Juwita berharap dua orang utusannya nanti bisa menyiapkan 7 menu masakannya sesuai waktu yang telah ditentukan.
 
“Menang atau kalah itu hal yang wajar dalam berkompetisi, yang penting hari ini kita sama-sama berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan hari kartini dengan meningkatkan kreativitas dan semangat juang kita para istri seperti RA. Kartini,” pungkas Hj Akna Juwita.

Berita Lainnya

Tulis Komentar