Jumat, 03 Mei 2019 - 18:30:00 WIB - Dibaca : 710 Kali

Persiapan Pawai dan Sholat Idul Fitri

Sekda Rapat Persiapan Pawai dan Sholat Idul Fitri

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Herma Safitri dan Sabariah - Foto: Zahirman Agus
BENGKALIS, HUMAS - Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY pimpin  rapat persiapan pelaksanaan Pawai Takbir dan Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M di ruang rapat  Bagian Keuangan dan Aset, Jumat (03/05) siang
 
Rapat dihadiri Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Hambali serta perwakilan dari pengurus masjid, musholla dan utusan sekolah.
 
Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY  menyampaikan, sama seperti tahun lalu, nantinya pada malam Rabu tepat 1 Syawal 1440 H, akan dilaksanakan pawai takbir. Pawai tersebut akan diikuti kelompok masjid dan musholla. 
 
“Diharapkan kepada peserta, harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan serta mengikuti kriteria lomba, seperti tidak dibenarkan membawa drum band, gitar  serta memakai mobil hias dan sepeda motor,” ungkapnya.
Sementara itu, H. Hambali menambahkan, peserta pawai takbir 1 Syawal 1440 H diikuti oleh jaamah masjid dan mushalla di Bengkalis dan sekitarnya, minimal diikuti 30 orang dan maksimal 100 orang per masjid atau mushalla. 
 
Pawai tersebut akan diperlombakan dan dinilai, untuk menjadi terbaik satu, dua dan tiga. Bagi yang menjadi terbaik berdasarkan keputusan juri berhak mendapatkan hadiah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Bagian Kesra.
 
“Kepada peserta yang mengikuti pawai diharapkan untuk hadir menyusun gerobak hias serta becak yang dimulai pada pukul 13.30 s/d 17.00 WIB,” tambahnya.
 
Pawai takbir yang akan dimulai pada pukul 19.45 WIB, akan melalui rute Jln A. Yani menuju Jln Jend. Sudirman, Jln Hos Cokroaminoto dan Jln Hangtuah. Kemudian dilanjutkan dari Jln Hangtuah menuju Jln Pattimura dan kembali ke Jln Jend. Sudirman serta finish di Jln A. Yani.

Berita Lainnya

Tulis Komentar