Selasa, 30 Juli 2019 - 18:50:27 WIB - Dibaca : 488 Kali

Kenduri Adat Hari Jadi Ke-507 Bengkalis

Gubri: Mari Tingkatkan Kualitas SDM

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: H. Syamsuar Saat Memberi Sambutan Pada Acara Kenduri Adat, di Gedung LAMR Bengkalis, Selasa (30/7/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Usai melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-507 Bengkalis, rombongan Gubernur dan Bupati Bengkalis menghadiri Kenduri Adat yang ditaja Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/7/2019), di Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

Gubernur Riau H. Syamsuar mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Kami melihat banyak anak-anak dari pulau terluar ini khususnya Kabupaten Bengkalis memiliki generasi muda yang berprestasi, dan mereka harus dibina”, kata Syamsuar.

Lebih lanjut mantan Bupati Siak tersebut juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat peduli terhadap generasi muda yang ada di Riau, khususnya yang berada di pulau terluar.

Ini dibuktikan dengan kesungguhan Pemerintah dalam membangun hubungan dan kerjasama yang baik dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan yang sekarang dibiayai untuk seluruh rakyat Indonesia, dimana lembaga tersebut dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak yang berprestasi.

Sementara itu, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis H. Sofyan Said dalam sambutannya mengatakan LAM merupakan lembaga yang menggali, membina, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai adat sosial budaya sebagai landasan memperkuat jati diri masyarakat melayu.

"Melalui kenduri adat ini, diharapkan mampu memupukkan identitas budaya melayu, menanamkan kesadaran dan menjunjung tinggi adat istiadat melayu", harap Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis tersebut.


Berita Lainnya

Tulis Komentar