Senin, 26 Agustus 2019 - 15:54:43 WIB - Dibaca : 635 Kali

180 Orang Ikuti Wirakarya Kader PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Acara Wirakarya Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (26/8/19).

BENGKALIS, HUMAS - Wirakarya Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Bengkalis sebagai ajang motivasi Kader PKK dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Wirakarya Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Senin (26/8/19) di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Dikatakan Kasmarni gerakan PKK merupakan gerakan sosial kemasyarakatan, yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan.

"Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat hingga ke tingkat Desa/Kelurahan dan disertakan kader-kader militan yang bekerja dengan penuh dedikasi dan inovasi, inilah yang menjadikan gerakan PKK sebagai lembaga mitra strategis Pemerintah," kata Kasmarni.

Kemudian lanjut Kasmarni lagi, eksistensi gerakan PKK sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, dengan perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya, secara nyata telah memberi kontribusi besar dalam Pembangunan Daerah khususnya untuk pemberdayaan potensi perempuan.

"Oleh karena itu, kami harapkan agar kiprah kader PKK tidak terbelenggu dan terbatas. Teruslah berinovasi dan berkreativitas mengembangkan kualitas. Serta tumbuhkan ide-ide yang inovatif dan bekerjalah dengan semangat yang tinggi demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera," kata Kasmarni.

Sementara dalam laporan ketua panitia pelaksana kegiatan, Hj Akna Juita Bustami mengatakan Wirakarya Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif.

"Wirakarya tahun 2019 ini mengikutsertakan 180 orang kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis kecuali Kecamatan Talang Muandau," kata Hj Akna Juita.

Adapun kegiatan yang digelar pada Wirakarya tingkat Kabupaten Bengkalis yakni lomba Parade Defile, lomba Pidato Ketua TP-PKK Kelurahan/Desa, lomba yel-yel Kader PKK, lomba Penyuluhan Pokja 2 dan Pokja 4.

"Tidak hanya itu, Wirakarya ini juga mendatangkan 5 dewan juri dari TP PKK Provinsi Riau," tutup Hj Akna Juita.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo Harmianto, Kabag Rencana dan Kegiatan Polres Bengkalis Risman, Wakil Ketua IV TP-PKK Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi, Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis serta Kader PKK.


Berita Lainnya

Tulis Komentar