Senin, 23 September 2019 - 14:22:21 WIB - Dibaca : 863 Kali

Peserta CSS XIX AKKOPSI Dijamu Welcome Dinner

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra
Teks foto: Walikota Banjarmasin Ibnu sina Foto Bersama saat menjamu makan malam, Senin (23/9/2019)

BANJARMASIN, HUMAS – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menjamu makan malam atau welcome dinner para tamu undangan yang menjadi peserta kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XIX Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Tahun 2019 yang akan dibuka besok oleh Presiden RI, Selasa (24/9/2019).

DSC_1039

Jamuan tersebut dilaksanakan outdoor di sepanjang Taman Nol Kilometer Menara Pandang, Senin Malam (23/9/2019), dengan panggung hiburan berada di atas Sungai Martapura Banjarmasin.

Meskipun sempat diguyur hujan sore hari beberapa jam sebelum acara dilaksanakan, namun jamuan makan malam sukses dan berlangsung meriah dengan penampilan Lenong Van Depok dan parade sampan dengan lampu hiasnya. Kemudian ada juga tarian daerah yang menceritakan saat panen dan diakhiri dengan peluncuran kembang api yang menjadi hiburan dan tontonan masyarakat yang juga menyaksikan acara tersebut.

CSS XIX AKKOPSI dihadiri 492 Kabupaten/Kota Anggota AKKOPSI terdiri dari Walikota/Bupati dan Ketua Pokja Sanitasi. Kemudian dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian LHK, dan Kementerian Kesehatan serta Mitra Pemerintah.

Untuk Kabupaten Bengkalis dihadiri oleh Bupati yang diwakili Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar.

Kegiatan CSS XIX AKKOPSI Tahun 2019 akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 24 sampai dengan 25 September 2019 bertempat di Hotel Rattan Inn Kota Banjarmasin, dengan mengusung tema “Kepemimpinan Kuat sebagai Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan Menuju Akses Sanitasi Aman”.


Berita Lainnya

Tulis Komentar