Selasa, 17 Maret 2020 - 12:54:58 WIB - Dibaca : 5955 Kali

MTQ-Ke-17 Kecamatan Pinggir

15 Grup Rebana Unjuk Kebolehan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Egia Yulriana - Foto: Istimewa

PINGGIR, PROKOPIM – Sebanyak 15 Grup rebana unjuk kebolehan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/3/2020), di astaka MTQ Lapangan Bola Kaki Desa Pinggir.

Adapun grup rebana yang diperlombakan yaitu, Grup Rebana Nurul Hidayah, Grup Rebana Nurhidayah, Grup Rebana Al-Ikhlas, Grup Rebana Nurhuda, Grup Rebana Al-Qomariah, Grup Rebana Annur, Grup Rebana Al-Hidayah, Grup Rebana Zam-Zam, Grup Rebana Al-Muhajirin, Grup Rebana Miftahul Jannah, Grup Rebana Nurjannah, Grup Rebana Nada Is Aisyah, Grup Rebana Al-Mubin, Grup Rebana Azzahra dan Grup Rebana Insani.

Sembari melihat penampilan dari para peserta Ketua TP-PKK Kecamatan Pinggir Wiwik Purwati mengharapkan kedepannya perlombaan rebana harus di perlombakan setiap dilaksanakan ajang bernuansa islami, karena rebana adalah satu media dakwah yang harus dilestarikan dan pada tahun depan bisa di ikuti pada tingkat remaja.

“Perlombaan rebana ini harus kita lestarikan, tujuannya untuk melestarikan seni budaya Islam agar tidak hilang dan punah”, kata Wiwik.

Hadir juga pada kegiatan tersebut isteri Anggota DPRD Bengkalis ibuk Rita Al-Azmi, Ketua TP-PKK Desa Muara Basung Maya Gustia serta Ketua LPTQ Kecamatan Pinggir Tubari.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar