Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:29:26 WIB - Dibaca : 667 Kali

Proyek Perubahan Peserta PKN Jadi Pemicu Berkembangnya Inovasi

Editor: Nurhadi - Rep: Sifawati - Foto: Maryam
Teks foto: Pelaksanaan Pembukaan Pameran Festival Inovasi, di Lantai II Gedung Marakarti Bhakti Nagari Lembaga Administrasi Negara, Selasa (01/10/2019).

JAKARTA, HUMAS - Bertempat di Lantai II Gedung Marakarti Bhakti Nagari Lembaga Administrasi Negara digelar Pameran Festival Inovasi, Selasa (01/10/2019) dengan menampilkan 35 karya Inovasi gagasan oleh peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

Pameran FI tersebut resmi dibuka Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara Dr. Basseng, diawali dengan berbagai pertunjukan pada pelaksanaan Pembukaan Festival Inovasi di antaranya tari persembahan dari Kabupaten Bengkalis mendapat sambutan antusias dari berbagai kalangan dan undangan saat itu.

Dalam sambutannya Dr. Basseng mengatakan Inovasi yang ditampikan dalam ajang ini merupakan proyek perubahan yang lahir dari para peserta pemimpin selama pembelajaran dalam PKN.

"Inovasi-inovasi yang lahir dari para pemimpin perubahan ini agar dapat menjadi pemicu tumbuh dan berkembangnya inovasi-inovasi lainnya di instansi asal peserta," ungkap Basseng.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan Hj. Umi Kalsum saat menghadiri acara tersebut berharap dengan terciptanya Inovasi ini bisa memajukan Kabupaten Bengkalis khususnya.

Selain itu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis juga ikut andil dalam acara Pameran FI dengan menampilkan berbagai makanan khas Kabupaten Bengkalis berbahan dasar sagu seperti mie sagu, sempolet, kerupuk sagu dan lempuk durian yang menyita perhatian para pengunjung.

Turut hadir pada acara tersebut selain 35 oang peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional, tampak juga Kepala Bapenda H. Imam Hakim, Kepala Dinas Pariwisata Anharizal, Sekretaris Pariwisata Andres Wasono dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar