Kamis, 07 November 2019 - 11:16:04 WIB - Dibaca : 519 Kali

Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW

Baznas Bengkalis Laksanakan Bhakti Sosial di Desa Langkat dan Sungai Nibung

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

SIAK KECIL, HUMAS – Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan tabligh akbar, kerja bakti serta menyalurkan zakat konsumtif, gotong royong membersihkan perkarangan kuburan dan Masjid di Desa Langkat dan Desa Sungai Nibung.

Kegiatan bhakti sosial tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (10/11/19) pagi, dengan melibatkan masyarakat relawan serta anggota Baznas Kabupaten Bengkalis.

Sementara untuk tabligh akbar, akan dilangsungkan pada siangnya, di Masjid An-Nawawi Desa Langkat, dengan mendatangkan Ustadz Kondang asal Kabupaten Bengkalis yakni Ustadz Ali Ambar yang juga merupakan Ketua Baznas Bengkalis.

Kemudian, zakat yang akan diserahkan itu dibagi untuk 2 Desa, diantaranya Desa Langkat dan Desa Sungai Nibung, dengan total jumlah zakat senilai Rp. 5.000.000, berupa sembako dan Al-Qur’an.

Ketua Baznas Bengkalis mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan ini bertujuan untuk menjunjung tinggi Nilai Agamis yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Apalagi kegiatan yang dilaksanakan langsung melibatkan masyarakat, sehingga bisa sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan meningkatkan kekompakan antar masyarakat,” ujar Ustadz Ali Ambar, yang sedang mengikuti acara World Zakat Forum di Bandung, Kamis (7/11/19).

Masih kata sahabat Ustadz Abdul Somad tersebut, Kegiatan sosial ini, diharapkan juga dapat dilaksanakan oleh seluruh Desa di Kabupaten Bengkalis.

“Jadi kita tidak hanya membersihkan perkarangan kuburan dan masjid saat hari raya saja, tetapi juga dilaksanakan setiap hari besar Islam, atau setiap bulannya. Apa yang dilakukan ini pastinya juga akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Langkat Masiran dan Kepala Desa Sungai Nibung Alizar, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bengkalis.

“Kepada masyarakat Desa Langkat dan Desa Sungai Nibung kami berharap partisipasinya untuk mengikuti kegiatan keagamaan ini. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas ini juga memberikan dampak positif bagi kita semua,” ujar Alizar dan Masiran.


Berita Lainnya

Tulis Komentar