Sabtu, 19 September 2020 - 20:56:40 WIB - Dibaca : 519 Kali

Mengenal Sejarah Pulau Bengkalis Melalui Fun Bike

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sumanto - Foto: Muhammad Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti sekaligus melepas peserta Fun Bike (sepeda santai) dalam rangka mengenal peninggalan sejarah Pulau Bengkalis yang ditaja oleh Komando Distrik Militer  (Kodim) 0303/Bengkalis, bertempat di lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (18/9/2020) pagi. 

Start Fun Bike mengenal peninggalan sejarah pulau Bengkalis dari lapangan Tugu Bengkalis dan berakhir di Komando Distrik Militer  (Kodim) 0303/Bengkalis. Sembari gowes Bustami dan Letkol Inf Lizardo Gumay serta para peserta fun bike menyambangi tempat-tempat bersejarah yang berada di pulau Bengkalis. 

Pos pertama yang disambangi para peserta adalah Gedung Kapiten di Jalan Sudirman selanjutnya penjara lama peninggalan Belanda, Masjid Kuning Desa Senggoro, Makam Panglima Minal, Makam Pahlawan, Wisma Daerah Bupati Bengkalis dan finish di Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis.

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam event ini, terdiri dari masyarakat, PNS, karyawan bank BUMN, swasta, anak-anak sekolah dan komunitas sepeda Bengkalis. Sebagian besar peserta membawa anggota keluarganya untuk meramaikan acara tersebut. Uniknya fun bike kali ini adalah di setiap pos para peserta diberikan pertanyaan tentang sejarah-sejarah yang ada di pulau Bengkalis. 

Plh. Bupati H Bustami HY mengapresiasi penyelenggaraan fun bike mengenal peninggalan sejarah Pulau Bengkalis, kegiatan positif ini salah satu cara untuk membudayakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, selain sehat kita mengenal tempat bersejarah yang ada di Pulau Bengkalis.

"Ini kegiatan yang sangat positif, membiasakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga memang harus dilaksanakan secara rutin dan kebugaran tubuh agar terus terjaga, mengingat saat ini masa pandemi Covid-19", kata Bustami.

Bustami juga menekankan setiap peserta harus menggunakan masker agar tidak terjadi klaster penambahan kasus Covid-19. Sebelum dilepas para peserta dicek satu per satu suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner.

Tampak hadir dalam acara, Dandim 0303/Bengkalis Letnan Kolonel Inf Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Video lengkap : https://youtu.be/NPR59bunLjo


Berita Lainnya

Tulis Komentar